Gagalkan Perampokan, Ibu Rumah Tangga Kena Bacok Celurit

Sabtu, 12 September 2015 - 06:36 WIB
Gagalkan Perampokan, Ibu Rumah Tangga Kena Bacok Celurit
Gagalkan Perampokan, Ibu Rumah Tangga Kena Bacok Celurit
A A A
PASURUAN - Seorang ibu rumah tangga, di Pasuruan, Jawa Timur, berhasil menggagalakan aksi perampokan dua pelaku bersenjata sajam. Dalam aksinya, sang ibu terlibat perkelaian sengit dengan perampok.

Korban tersungkur terkena sabetan celurit di kepala. Meski demikian, pelakunya akhirnya ditangkap massa dan menjadi bulan bulanan. Aksi berani sang ibu sempat terekam video.

Dalam rekaman video diketahui, pelaku yang bernama Timbul (30), warga Desa Dumeneng, Kabupaten Mojokerto, diamankan polisi setelah menjadi bulan-bulan massa karena tertangkap basa merampok rumah Dani Nitya Saraswati (32).

Saat menjadi bulan-bulanan itu, pelaku sempat ditelanjangi oleh warga di lokasi kejadian. Padahal, kondisi pelaku sudah tak sadarkan diri akibat tidak tahan mendapat luka serius di sekujur tubuhnya.

Dani Nitya, korban perampokan mengatakan, saat itu dirinya baru pulang dari mengantar suaminya bekerja di pabrik rokok, di wilayah kecamatan setempat. Setibanya di rumah, dia memergoki Timbul dan seorang pelaku lainnya telah berada di rumahnya.

Saat itu, kedua pelaku sedang mengambil uang dan perhiasan miliknya. Dirinya yang emosi melihat maling di dalam rumahnya, sang ibu langsung memaki keduanya dan perkelahian pun tidak bisa dihindari.

Merasa terdesak, perampok membacokan sabitnya ke kepala korban hingga korban tersungkur ke halaman rumahnya. Meski demikian, korban berusaha tegar dan berdiri minta tolong hingga membuat warga berdatangan.

Melihat warga berdatangan, salah seorang pelaku berhasil melarikan diri. Sementara seorang pelaku lainnya yang diketahui bernama Timbul berhasil ditangkap dan langsung menjadi bulan-bulanan warga.

Karena tergesa-gesa, pelaku sempat meninggalkan barang curiannya, sehingga barang milik korban masih dalam keadaan utuh. Namun sayang, korban mengalami luka cukup serius. Begitupun dengan pelaku yang babak belur.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, karena perampok ini pemain lama dengan modus berpura-pura mencari barang bekas, terus masuk ke dalam rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)