Dua Kelompok Imigran Bentrok di Makassar, 12 Terluka

Kamis, 10 September 2015 - 07:06 WIB
Dua Kelompok Imigran Bentrok di Makassar, 12 Terluka
Dua Kelompok Imigran Bentrok di Makassar, 12 Terluka
A A A
MAKASSAR - Dua kubu imigran asal Sudan dan Afghanistan terlibat bentrok di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/9/2015) malam. 12 korban luka akibat baku pukul langsung dilarikan ke dua rumah sakit di Kota Makassar.

Sebanyak tujuh pria asal Sudan menjalani perawatan dari tim medis RS Kota Daya Makassar lantaran mengalami sejumlah luka di bagian tangan, kepala, dahi, dan anggota tubuh lainnya.

Sementara, lima warga negara asal Afghanistan juga menjalani perawatan di RS Rumah Sakit Internasional Awal Bros, Makassar.

Sebelumnya, mereka terlibat bentrok dan saling pukul menggunakan benda keras di sebuah wisma tempat para imigran ini ditampung yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan VII Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu (9/9/2015).

Keributan ini terjadi lantaran kesalahpahaman dan saling tersinggung. Salah satu imigran, Yusif Abraham asal sudan mengatakan bahwa telah lama lantaran imigran asal Afghanistan sering melontarkan kata-kata yang kerap menyakiti perasaan mereka.

Aparat kepolisian dari Mapolsekta Tamalanrea telah memeriksa lima saksi dari kedua belah pihak imigran yang saling bertikai ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5701 seconds (0.1#10.140)