Kelompok OPM Pimpinan Lambert Pekikir Serang Warga

Rabu, 09 September 2015 - 18:10 WIB
Kelompok OPM Pimpinan Lambert Pekikir Serang Warga
Kelompok OPM Pimpinan Lambert Pekikir Serang Warga
A A A
JAYAPURA - Seorang warga yang bekerja sebagai pemotong kayu, di Kampung Skopro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, menjadi korban penembakan sekelompok orang bersenjata.

Aksi penembakan di wilayah ini kerap dilakukan oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Lambert Pekikir. Mereka tercatat beberapa kali melakukan aksi penembakan di wilayah perbatasan Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini.

Kejadian bermula ketika Kuba, salah seorang warga Koya Timur, Kabupaten Keerom, sedang bekerja. Tiba-tiba, dia diserang sekelompok orang tak dikenal saat sedang memotong kayu di Kampung Skopro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Korban ditembak di bagian kepala belakang hingga tembus ke mata kiri. Tak hanya ditembak, korban juga dipanah pada bagian tangah kiri hingga tembus ke perut.

Kepala bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan, penembakan terjadi pada pukul 09.00 Wit, di mana saat itu korban sedang melakukan aktivitas memotong kayu (senso) di Kampung Skopro, Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hingga kini, polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang melarikan diri ke arah perbatasan negara Papua Nugini.

Korban sebelumnya dirawat di Rumah Sakit (RS) Keerom. Namun karena korban mengalami luka yang serius, akhirnya korban langsung dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Papua, untuk mendapat perawatan intensif.

Hingga kini, aparat TNI/Polri masih terus melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap pelaku penembakan. Mereka menduga, pelaku penembakan dari kelompok Lambert Pekiker yang kerap melakukan aksi penembakan di kawasan itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)