Dampak Kabut Asap, Warga Mulai Pusing dan Muntah

Jum'at, 04 September 2015 - 21:43 WIB
Dampak Kabut Asap, Warga Mulai Pusing dan Muntah
Dampak Kabut Asap, Warga Mulai Pusing dan Muntah
A A A
PEKANBARU - Dalam beberapa hari belakangan, warga Pekanbaru, Riau, semakin mengkawatirkan dampak kabut asap. Bila keluar rumah, warga sudah mengeluhkan sesak napas dan pusing-pusing.

"Belakangan ini udara memang benar-benar menyesakkan dada, tadi saya keluar rumah langsung terasa pusing dan mau muntah. Selain itu napasnya sesak," kata Rian Anggoro Wijoyo (32), warga Senapelan, Pekanbaru, Jumat (4/9/2015).

Situasi ini menurut warga sudah sangat membahayakan. Ditambah lagi, sampai saat ini kondisi malah tidak ada perubahan yang baik malah ke arah yang semakin parah.

Ali Ramuza, warga Panam, Pekanbaru, mengatakan tidak hanya dirinya, yang paling mengkawatirkan adalah kondisi buah hatinya yang masih berusia sembilan bulan.

"Saya paling kasihan bayi saya, sudah beberapa hari ini dia mengalami diare dan muntah. Tadi susah saya cek ke dokter ternyata dia kena dampak asap," ucap ayah dua orang anak ini.

Hal senada juga diungkapkan Roni Muharram, warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Dia mengaku walaupun memakai masker, asap sangat terasa.

"Walaupun kami keluar pakai masker, tapi sepertinya percuma. Asap terasa menyesakkan dan baunya menyegat. Kepala terasa pusing," ucap tukang ojek yang mangkal Simpang Purwodadi ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2445 seconds (0.1#10.140)