Pangdam Tegaskan Tak Ada Pembakaran Pospol oleh Anggotanya

Senin, 31 Agustus 2015 - 16:15 WIB
Pangdam Tegaskan Tak Ada Pembakaran Pospol oleh Anggotanya
Pangdam Tegaskan Tak Ada Pembakaran Pospol oleh Anggotanya
A A A
MAKASSAR - Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar menegaskan tidak ada pembakaran Pos Polisi di Palippis oleh anggotanya pascainsiden tertembaknya Prada Juliadi.

"Tidak ada pembakaran di Lalippis. Nggak ada itu sampai sekarang kami belum tahu soal itu. Tapi saya yakin dari kita tidak ada," ujar Bachtiar Senin (31/8/2015) di Gedung Bulog, Makassar.

Untuk penanganan kasus penembakan terhadap anggotanya, Bachtiar menyampaikan akan bekerjasama dengan Polda untuk penyelesaian masalah ini.

"Saya sudah bicara sama Kapolda untuk kerjasama turunkan tim investigasi gabungan untuk proses hukum. Saat ini sudah ada dua orang yang terindikasi sebagai pelaku," katanya.

TNI AD juga akan menurunkan tim dari Pusat Intelijen Angkatan Darat. Selain itu, Bachtiar mengungkapkan akan ada pemeriksaan dari pihaknya.

"Iya nanti juga akan ada diperiksa dari TNI untuk dijadikan saksi. Tidak ada yang kebal hukum, saya yakin Kapolda tahu itu," tuturnya.

Bachtiar pun mengklaim kalau hubungan antara TNI dan Polri tetap harmonis. "Kita usahakan tidak ada keributan. Kalau antar organisasi tidak mungkin ada masalah, tapi kalau oknum individu saya tidak bisa jamin," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan terjadi beberapa perusakan terhadap kendaraan dinas Kepolisian Resort Polman.

"Ada perusakan, enam motor dinas dirusak dan satu mobil boks milik Polres Polman," timpalnya. Enam motor tersebut dibakar habis sedangkan mobil boks dirusak dengan memecah kaca bagian depan dan samping mobil.

Selain satu mobil boks dan enam motor dinas Polres Polman rupanya terjadi juga perusakan terhadap pos lantas.

Pos yang berada di perbatasan Kabupaten Majene ini dibakar pasca insiden kemarin. Satu pos lantas di Palippis di dalamnya terdapat barang bukti berupa sebuah motor dan juga motor milik anggota yang ikut terbakar. Jadi total ada delapan motor, satu mobil boks dan satu pos lantas yang dirusak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3048 seconds (0.1#10.140)