Simulasi Pilkada, Puluhan Siswa SD Terkena Gas Air Mata

Rabu, 26 Agustus 2015 - 15:44 WIB
Simulasi Pilkada, Puluhan Siswa SD Terkena Gas Air Mata
Simulasi Pilkada, Puluhan Siswa SD Terkena Gas Air Mata
A A A
PEKANBARU - Puluhan siswa SD 01 Pasir Pangaraian, Kabupaten Rohul, Riau menangis karena terkena semprotan gas air mata. Insiden ini terjadi saat kepolisian setempat sedang melakukan simulasi pengamanan pilkada.

Informasi yang dihimpun kejadian ini terjadi saat tadi sejumlah personil dari Polres Rohul melakukan simulasi pengamanan pilkada. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Kota, Pasir Pangaraian Ibukota Rohul.

Kebetulan lokasi tersebut berada dekat SD 01 Pasir Pangaraian. Saat melakukan simulasi keributan Pilkada, polisi menyemprotkan gas air mata. Ternyata siraman gas ini mengenai puluhan siswa yang sedang berada di luar ruangan kelas.

"Iya memang benar ada murid yang saat itu sedang di kantin sekolah terkena siraman gas air mata. Tapi (gas itu) hanya yang kebawa angin saja. Kita minta ini tidak dibesar-besarkan," kata Kapores Rohul AKBP Pitoyo Agung, Kamis (26/8/2015).

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 01 Pangaraian menjelaskan bahwa pihaknya baru mengetahui para siswa terkena gas air mata saat mendengar jeritan.

"Kita dan para guru kaget ketika para murid menangis. Rupanya mereka terkena gas air mata. Kita sangat sayangkan karena pihak kepolisian tidak ada melakukan koordinasi dengan pihak sekolah tentang kegitan mereka itu, sehingga peristiwa seperti ini terjadi," ucapnya kepada wartawan.

Akibat kejadian itu, pihak sekolah terpaksa memanggil para orang tua untuk menjemput anaknya.

Kemudian sebagian yang lain terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini juga terpaksa mengeluarkan kebijakan memulangkan siswa lebih awal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4694 seconds (0.1#10.140)