Kawanan Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Aparat

Minggu, 23 Agustus 2015 - 20:30 WIB
Kawanan Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Aparat
Kawanan Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Aparat
A A A
BATAM - Komplotan spesialis rumah kosong, berhasil diungkap oleh Satuan Reskrim Polsek Batam Kota, Minggu (23/8/2015) pagi.

Penangkapan pelaku, berdasarkan pengembangan salah seorang tersangka bernama Marham yang ditangkap di Polresta Tanjung Pinang beberapa hari lalu.

"Setelah Marham kita terima pelimpahan, hari itu juga kita lakukan pengembangan," kata Kanit Polsek Batam Kota, AKP Riyanto.

Riyanto menambahkan, peran Marham selama melakukan pembobolan rumah adalah sebagai sopir dan ia mengaku saat melakukan pembobolan di Batam bersama tiga temannya yaitu Leo alias Gulamo (26), Rian (21) dan Heri Alias Kidal (33).

"Mereka selalu beraksi berempat dan target kawanan ini adalah rumah yang kosong atau ditinggal pemiliknya," ujarnya.

Penangkapan tiga kawanan ini, sambung Riyanto, berdasarkan pengakuan Marham dan tiga temannya itu berhasi ditangkap di salah satu kosan pelaku yang berada di Perumahan Prima Garden, Minggu (23/8/2015) dini hari.

"Saat kita tangkap mereka sedang berada di kosan Gulamo, mereka sempat melarikan diri tetapi berhasil kita gagalkan," katanya.

Menurut Riyanto, berdasarkan keterangan para pelaku mereka melakukan pembobolan rumah dengan modus mencari rumah kosong. Saat beraksi, kawanan pelaku menggunakan mobil rental dan mencari rumah yang diduga kosong.

"Modusnya mengetuk rumah, kalau ada pemilik rumah mereka pura-pura bertanya alamat. Kalau rumahnya kosong setelah diketuk, barulah mereka menggasak harta rumah kosong itu," ujarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4677 seconds (0.1#10.140)