Banyak Bercak Darah di Sekitar Air Terjun Sedudo

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:15 WIB
Banyak Bercak Darah di Sekitar Air Terjun Sedudo
Banyak Bercak Darah di Sekitar Air Terjun Sedudo
A A A
NGANJUK - Suasana Air Terjun Sedudo di Lereng Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, berubah lengang, Rabu (22/7/2015) pagi. Sejumlah petugas bekerja membersihkan material kayu yang jatuh dari atas tebing dan menimpa belasan wisatawan.

Di sekitar lokasi air terjun yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur itu masih banyak bercak darah para korban yang tertimpa pohon dan batu dari atas tebing pada Selasa sore kemarin. Puluhan sandal milik para korban juga masih ada di lokasi.

Petugas langsung berusaha membersihkan material kayu dan ranting tersebut dengan dibantu oleh tim dari Taruna Siaga Bencana.

Dilihat dari ukurannya, kayu dan ranting ini memang tidak terlalu besar. Namun, saat jatuh dari atas tebing setinggi 105 meter disertai bebatuan kecil mengakibatkan para korban menderita luka parah di bagian kepalanya.

Bagi pengelola objek wisata Air Terjun Sedudo, peristiwa yang terjadi Selasa sore kemarin bukanlah peristiwa longsor. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk Supiyono mengatakan, peristiwa tersebut bukanlah longsor, tetapi hanya pohon kering di atas tebing yang jatuh bersama bebatuan kecil.

Pihak pengelola objek wisata Air Terjun Sedudo berencana tetap membuka objek wisata air terjun ini karena yakin kondisi di sekitar air terjun tetap aman.

Namun, menurut juru rawat Air Terjun Sedudo, selama beberapa waktu mendatang wisatawan belum diperbolehkan mandi di bawah guyuran air terjun lagi.

PILIHAN:
Tebing Air Terjun Sedudo Longsor, 3 Tewas
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)