Sopir Bus Mogok, Ratusan Penumpang di Terminal Keplaksari Terlantar

Selasa, 21 Juli 2015 - 12:10 WIB
Sopir Bus Mogok, Ratusan Penumpang di Terminal Keplaksari Terlantar
Sopir Bus Mogok, Ratusan Penumpang di Terminal Keplaksari Terlantar
A A A
JOMBANG - Ratusan calon penumpang yang hendak mudik serta balik lebaran tujuan Malang dan Tuban terlantar Terminal Keplaksari Kota Jombang Jawa Timur, Selasa (21/7/2015) pagi.

Penyebabnya, seluruh Sopir bus tujuan Malang dan Tuban hari ini menggelar aksi mogok bersama di dalam terminal tersebut.

Para sopir bus mengaku sengaja menggelar aksi mogok bersama karena mereka kecewa terhadap adanya delapan armada baru dengan kelas patas ke malang dan tuban.

Kegeraman para sopir bus semakin menjadi karena meski berkelas patas, namun delapan armada baru tersebut menerapkan tarif umum sehingga bus-bus mereka menjadi sepi penumpang.

"Bus patas tersebut juga sering mengambil penumpang di jalanan. Padahal bus dengan kelas patas hanya boleh mengambil penumpang di dalam terminal saja. Kami sudah lapor ke Dinas Perhubungan, namun taka da tindakan," keluh Mulyadi salah seorang sopir bus.

Sementara para petugas dari Dinas Perhubungan terlihat tak berdaya menghadapi aksi mogok para awak bus. Mereka hanya terlihat pasrah tanpa mampu melakukan tindakan apapun.

Aksi mogok tersebut tak ayal membuat para penumpang meradang. Sehingga para penumpang hanya bisa pasrah sembari berharap aksi mogok segera selesai.

"Kami tidak tahu masalahnya apa, sudah berjam-jam saya menunggu di sini. Mudah-mudahan ada solusi dari petugas supaya kami bisa meneruskan perjalanan," ujar Nanik seorang pemudik yang hendak ke Malang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6139 seconds (0.1#10.140)