Pabrik Rokok Nojorono Bagi THR Rp5 M

Selasa, 07 Juli 2015 - 17:07 WIB
Pabrik Rokok Nojorono Bagi THR Rp5 M
Pabrik Rokok Nojorono Bagi THR Rp5 M
A A A
KUDUS - Pabrik Rokok (PR) Nojorono, Kudus, Jawa Tengah, hari ini membagikan uang tunjangan hari raya (THR) kepada ribuan buruhnya. Total THR yang dibagikan sebesar Rp5,93 miliar.

Jumlah buruh PT Nojorono sebanyak 4.698 orang yang tersebar di lima brak produksi. Mereka ada yang berstatus buruh harian, borong, maupun bulanan.

THR yang dibagikan untuk tiap buruh sebesar Rp1.380.000. Nominal tersebut sesuai dengan upah minimum kabupaten (UMK) Kudus tahun 2015.

Kabag SKT PT Nojorono Sugiharto mengatakan, pihaknya sengaja membagikan THR lebih awal dari ketentuan pemerintah, yakni H-7 Lebaran. Tujuannya, agar pemanfaatan THR itu lebih maksimal.

Sebab lazimnya, jelang Lebaran harga barang naik dan kondisi pasar juga ramai, karena diserbu warga yang ingin membeli berbagai kebutuhan Lebaran.

"Kalau hari ini mungkin pasar belum begitu ramai dan stok barang juga masih ada. Makanya THR kami bagikan sekarang," kata Sugiharto, didampingi Kabag HRD PT Nojorono T Sugianto, Selasa (7/7/2015).

Salah seorang buruh borong PT Nojorono, Santi (30) mengaku senang menerima THR dari perusahaan tempatnya bekerja. Rencananya, uang itu untuk membeli sejumlah barang kebutuhan Lebaran.

Selain itu juga disisihkan untuk biaya sekolah anaknya. "Ini kan tahun ajaran baru. THR ini membantu sekali," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)