Keroyok DJ Hingga Tewas, 3 Anggota Geng Motor Ditangkap

Kamis, 04 Juni 2015 - 20:14 WIB
Keroyok DJ Hingga Tewas, 3 Anggota Geng Motor Ditangkap
Keroyok DJ Hingga Tewas, 3 Anggota Geng Motor Ditangkap
A A A
SURABAYA - Tiga anggota geng motor masing-masing MR, RM, dan GD yang diduga telah mengeroyok Aditya Wahyu Budi Hartanto, seorang Disk Jockey (DJ) hingga tewas akhirnya ditangkap Polisi.

Penangkapan dilakukan tim Resmob dan Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah melacak para pelaku usai kejadian pada 2 Juni lalu.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanette mengatakan, setelah identitas dikantongi, petugas melakukan pengejaran hingga ditangkap tiga orang tersebut. Salah satu pelaku merupakan orang yang dituakan dalam kelompok tersebut.

"Untuk Tersangka GD merupakan leader kelompok geng motor yang sering melakukan balapan liar itu," kata Takdir di Mapolrestabes, Kamis (4/6/2015).

Dia menjelaskan, pelaku pertama kali ditangkap adalah RM. Selanjutnya, dilakukan penangkapan kepada pelaku GD yang disusul pelaku lain. “Total sudah tiga pelaku utama yang kami tangkap," timpalnya.

Takdir juga mengaku hingga saat ini Polisi masih melakukan penyelidikkan guna mengungkap motif di balik penganiayaan yang menyebabkan korban tewas.

Pasalnya, diketahui pelaku rata-rata masih berusia remaja setingkat SMA. "Motif masih dilakukan pendalaman. Kami akan ungkap hingga tuntas kasus ini," ujar Takdir.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aditya tewas setelah dikeroyok oleh sekelompok pembalap liar di Jalan Ngagel, Surabaya.

Informasi yang dihimpun, sebelum tewas, korban yang pulang kerja dari sebuah klub tempatnya bekerja menyerempet salah satu kelompok tersebut yang sedang melakukan balapan liar.

Korban kemudian dikejar hingga menabrak pohon. Para pembalap liar itu langsung mengeroyok korban yang saat itu mengendarai mobil Suzuki X-Over warna Merah dengan Nopol W 1233 RG.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)