Petugas Taman Temukan Janin Bayi di Tumpukan Sampah

Rabu, 03 Juni 2015 - 13:56 WIB
Petugas Taman Temukan Janin Bayi di Tumpukan Sampah
Petugas Taman Temukan Janin Bayi di Tumpukan Sampah
A A A
BANDUNG - Sebuah Janin bayi ditemukan petugas taman Fleksi di Jalan Dago, Kelurahan Taman sari, Kecamatan Bandung Wetan.

Janin dalam plastik yang di bungkus kain batik merah ini ditemukan petugas taman yang sedang membersihkan taman. "Janin bayi ini ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB," kata saksi Eko Purwanto (30), seorang petugas taman, di Tempat kejadian.

Dikatakan saat itu dirinya tengah membersihkan taman seperti biasa, di sekitar taman tepat di pinggiran taman dekat halte taman fleksi, dirinya menemukan sebuah kain merah dengan corak batik.

"Awalnya saya pikir itu kain biasa, karena kan disini banyak gelandangan juga yang buang kain, pas temen ngambil sampah dan mau diangkat ke mobil ada bau amis, pas dilihat ternyata janin," kata warga Kawaluyaan ini.

Melihat hal tersebut, pihaknya lalu melaporkan hal tersebut ke kelurahan terdekat. "Petugas kelurahan lalu mengecek, dan beberapa menit kemudian lalu datang pihak kepolisian," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Bandung Wetan Kompo Indra Budi menjelaskan jika janin bayi ini ditemukan di sebuah kardus. Janin berukuran kepalan tangan tersebut ditutupi kain dan plastik. "Ukuranya sekepal tangan dewasa, umurnya diperkirakan masih tiga bulan," ujarnya.

Kini pihak kepolisian melakukan penyelidikan pembuangan janin bayi tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan pembuangan janin bayi ini," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7924 seconds (0.1#10.140)