Setelah Diserang Brimob, Gudang Senjata Mapolres Bima Terbakar

Sabtu, 30 Mei 2015 - 16:19 WIB
Setelah Diserang Brimob, Gudang Senjata Mapolres Bima Terbakar
Setelah Diserang Brimob, Gudang Senjata Mapolres Bima Terbakar
A A A
BIMA - Setelah sempat dirusak dan mengalami kehancur dibeberapa bagian gedungnya, Mapolres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, kini terbakar. Api menghanguskan ruang aula Paruga Toi dan ruang Sabara, serta gudang senjata.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek.

Kebakaran terjadi pukul 12.30 Wita. Kebakaran ini mengakibatkan seluruh jajaran kepolisian setempat yang sedang menjalankan aktivitasnya panik, hingga lari kocar kacir untuk menyelamatkan barang-barang berharga.

Mengantisipasi api merambat, sejumlah anggota kepolisian setempat di antaranya menyelamatkan senjata dan barang-barang yang mudah meledak yang tersimpan dalam gudang senjata.

Menurut Kasat Binmas Polres Bima Kota Iptu Muhammad Tamin, api menghanguskan aula Paruga Toi dan kantor sabara. Sementara gudang senjata yang berdempetan dengan ruang sabara hanya bagian atapnya yang ludes.

"Semua senjata dan proyektil, serta dokumen yang ada di dalamnya telah dievakuasi ke ruangan lainnya," katanya, kepada wartawan, Sabtu (30/5/2015).

Api ditemukan bersumber dari ruangan kantor Sabara. Namun, setelah dua jam api bisa padamkan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang ditambah dua unit mobil water canon.

Belum dipastikan penyebab kebakaran ini. Sementara itu, akibat kejadian ini beberapa dokumen milik Mapolresta Bima Kota dan sejumlah barang-barang lainnya juga ikut terbakar karena tidak bisa terselamatkan.

Baca juga:
Mapolres Bima Hancur Diserang Brimob, 7 Polisi Luka Parah
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4722 seconds (0.1#10.140)