Mabes Polri Selidiki Beredarnya Video Seks Balita

Rabu, 27 Mei 2015 - 18:14 WIB
Mabes Polri Selidiki Beredarnya Video Seks Balita
Mabes Polri Selidiki Beredarnya Video Seks Balita
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan, Mabes Polri ikut menyelidiki beredarnya video seks anak melalui media sosial.

"Anak buah saya sedang bekerja. Insya Allah, tunggu saja," kata Budi di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015).

Jenderal bintang tiga ini mengaku belum bisa menjelaskan langkah-langkah teknis apa yang tengah mereka lakukan untuk menyelidiki video tersebut.

"Yang jelas sekarang sudah mulai dilakukan langkah-langkah (teknis) itu. Tunggu saja, karena saya tidak bisa menjelaskan secara teknis. Karena ini langkah-langkah yang masih belum bisa kita buka," timpal mantan Kapolda Gorontalo ini.

Budi juga mengaku belum mengetahui lokasi di mana video seks anak itu direkam. Pihaknya pun akan menelusuri apakah ada peran orang dewasa dalam pembuatan atau peredaran video tersebut. (Baca juga : Pemeran Video Seks Balita Diduga Dipaksa Orang Dewasa)

"Belum tahu (lokasinya). Nanti kita lihatlah, apakah video itu dilakukan dengan sengaja, atau ada orang yang menyuruh itu dilakukan. Tapi tunggu dahulu semuanya jelas," timpalnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Buwas ini mengimbau agar seluruh orangtua selalu memberikan pengawasan kepada anaknya, terlebih dalam penggunaan teknologi saat ini.

"Jadi, dengan teknologi sekarang banyak juga kerawanannya, pemahaman penggunaan teknologi ini juga diawasi. Seperti internet, bebas, ada situs-situs yang bisa dibuka anak yang seharusnya tidak boleh," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8853 seconds (0.1#10.140)