alexa snippet

Oknum TNI AL Latih Gadis Cantik Menjambret

Oknum TNI AL Latih Gadis Cantik Menjambret
Ilustrasi jambret (foto:Istimewa/Sindonews)
A+ A-
POLMAN - Seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL) berinisial A melatih belasan orang siswa SMP menjadi pejambret yang sangat ditakuti warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Salah seorang di antara yang direkrut adalah wanita cantik mirip artis.

Sindikat penjambret yang meresahkan ini berhasil dibekuk, di empat lokasi, di Kecamatan Wonomulyo. Mereka yang berhasil ditangkap adalah W (14), B (19), P (19), R (20), S (19), dan YN (19). Sedangkan A, berhasil meloloskan diri.

W merupakan gadis cantik yang parasnya mirip artis. Dalam komplotan itu, W tidak berperan sebagai penadah barang hasil menjambret bersama pacarnya B. Namun tidak menutup kemungkian dia juga melakukan aksi tersebut.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti puluhan ponsel, dan belasan tas, serta dompet hasil jambret. Barang-barang itu kini telah diamankan.

Kepada polisi, para pelaku mengaku biasa beraksi dengan cara merampas tas milik pengendara yang melintas di jalan sepi. Dalam aksinya, pelaku selalu membuntuti para korbannya yang baru keluar dari bank.

Saat para korban berada di tengah jalan, disitulah para pelaku merampas tas milik korbannya. Mereka mengaku, biasa melangsungkan aksinya di sekitar pasar. Selain ketujuh orang yang berhasil diamankan, masih ada anggota lainnya.

Selain mengamankan ponsel, tas, dan dompet, polisi juga mengamankan empat unit motor milik para pelaku yang digunakan untuk menjembret. Kasus ini masih didalami dan dilakukan pengambangan Mapolres Polewali Mandar dan Polsek Wonomulyo.



(san)
dibaca 13.975x
loading gif
Top