Pemilihan Rektor Untirta, Soleh Hidayat Unggul

Selasa, 26 Mei 2015 - 08:18 WIB
Pemilihan Rektor Untirta, Soleh Hidayat Unggul
Pemilihan Rektor Untirta, Soleh Hidayat Unggul
A A A
SERANG - Kasus plagiasi yang pernah menerpa Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Prof Dr Soleh Hidayat, tidak mempengaruhi perolehan suaranya dalam Pemilihan Rektor Untirta periode 2015-2019.

Dalam pengambilan suara oleh senat, Prof Dr Soleh Hidayat masih lebih unggul dibanding nama-nama calon rektor lainnya, dengan perolehan 24 suara.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Syadeli Hanafi dengan perolehan 12 suara. Sedangkan dua bakal calon rektor lainnya yakni Mas Iman Kusnandar dan Sudadio tidak memperoleh suara.

Sementara itu, senat Untirta telah menetapkan tiga nama calon rektor yang berhak mengikuti pemilihan Rektor Untirta. Ketiga nama tersebut adalah incumbent Rektor Sholeh Hidayat, Syadeli Hanafi, dan Mas Iman Kusnandar.

Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Fatah Sulaeman mengatakan, ketiga nama calon tersebut dalam waktu 3x24 jam akan diserahkan kepada Kemendikti.

“Berkas serta tahapan yang telah dilakukan panitia akan diserahkan sementara pemilihan rektor akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni mendatang,” katanya, kepada wartawan, Selasa (26/5/2015).

Sementara itu, Akademisi Untirta Gandung Ismanto menanggapi permasalahan plagiasi di Kampus Untirta masih seringkali dianggap sepele. Hal ini menurut Gandung karena perubahan pengelolaan kampus Untirta belum berjalan maksimal.

"Yang menjadi soal penegakkan etika dan implementasi undang-undang ditambah pemahaman lama masih kuat di tingkat rektorat Untirta. Makanya masalah plagiasi masih dianggap sepele di Untirta," pungkas Gandung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)