Jadwal Kereta Api di Stasiun Tegal Masih Terganggu

Minggu, 24 Mei 2015 - 10:56 WIB
Jadwal Kereta Api di Stasiun Tegal Masih Terganggu
Jadwal Kereta Api di Stasiun Tegal Masih Terganggu
A A A
TEGAL - Pascatabrakan KA Eksekutif Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya di Cirebon Sabtu 23 Mei 2015 malam, kedatangan dan keberangkatan kereta di Stasiun Tegal masih terganggu.

Sejumlah kereta yang mengalami keterlambatan kedatangan maupun keterlambatan di antaranya KA Eksekutif Tegal Bahari.

Kereta tujuan Tegal-Jakarta ini semestinya berangkat dari Stasiun Tegal pukul 06.30 WIB, namun hingga pukul 07.00 WIB pagi ini, kereta belum tiba di stasiun. Sesuai jadwal, seharusnya kereta tiba di Tegal dari Stasiun Gambir Sabtu malam pukul 23.30 WIB.

Begitu juga dengan KA Ekonomi Tegal Arum jurusan Jakarta-Tegal yang semestinya tiba di Stasiun Tegal Sabtu malam pukul 21.18 WIB, baru tiba di stasiun pukul 05.30 WIB atau terlambat selama delapan jam. Akibatnya keterlambatannya pun molor dari jadwal seharusnya pukul 06.00 WIB.

Kepala Stasiun Besar Tegal Samsudin mengatakan, keterlambatan terjadi karena arus lalu lintas kereta di jalur lintas utara di dekat Stasiun Waruduwur, Cirebon belum sepenuhnya normal.

"Kereta harus antre satu persatu karena baru satu jalur yang bisa dilewati," kata Samsudin, Minggu (24/5/2015).

Keterlambatan kedatangan kereta juga karena seluruh perjalanan kereta di lintas utara sempat dialihkan ke lintas selatan. Saat ini kereta sudah bisa kembali melalui jalur utara. "Sudah bisa lewat jalur utara meskipun harus antre satu persatu," terang Samsudin.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)