Sertifikat Tanah Digital Siap Diluncurkan

Jum'at, 22 Mei 2015 - 15:54 WIB
Sertifikat Tanah Digital Siap Diluncurkan
Sertifikat Tanah Digital Siap Diluncurkan
A A A
BANDUNG - Pemerintah kembali menelurkan program baru untuk memudahkan masyarakat dalam urusan pertanahan. Program itu kali ini ditelurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang beruapa sertifikat tanah digital.

“Targetnya bulan Juli nanti sudah bisa diakses,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, saat berbincang dengan wartawan, Jumat (22/5/2015).

Untuk tahap awal, nantinya beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang, akan ditetapkan sebagai pilot project. Pemilihan kota-kota tersebut didasari oleh jaringan internet yang sudah kuat.

“Termasuk juga Kota Bandung. Karena beberapa aset lembaga negara seperti Telkom, PT POS, dan PT KAI itu ada di Bandung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan, sertifikat tanah digital tersebut adalah sebuah program lanjutan dari penguatan data base yang telah ada.

Menurut Ferry, dengan adanya sertifikat tanah digital, masyarakat akan mendapat kemudahan memperoleh salinan tanpa harus takut data dipalsukan. “Nanti masuknya pakai password. Jadi kalau butuh salinannya tidak perlu repot, tinggal diprint saja,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)