Kembangkan Kemampuan Pelaku UMKM Melalui Community Gathering

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:05 WIB
loading...
Kembangkan Kemampuan Pelaku UMKM Melalui Community Gathering
Ajang kumpul ekosistem pebisnis dan UMKM kembali digelar. Ya, Everpro, yang merupakan bagian dari ekosistem Evermos, menyelenggarakan Community Gathering di Bandung. (Ist)
A A A
BANDUNG - Ajang kumpul ekosistem pebisnis dan UMKM kembali digelar. Ya, Everpro, yang merupakan bagian dari ekosistem Evermos, menyelenggarakan Community Gathering di Bandung, beberapa waktu lalu.

Diikuti sekitar 400 anggota komunitas, Everpro mengajak mereka untuk naik kelas kembangkan brand sendiri. Anggota komunitas itu sendiri terdiri dari pebisnis online, UMKM, reseller profesional, dan pemilik brand dari berbagai daerah di Indonesia.

Komunitas yang dinamakan Komunitas Belajar Everpro ini mendukung setiap anggotanya untuk bertumbuh dan mengembangkan skill serta menyediakan wadah dalam memperluas relasi satu dengan yang lainnya.

VP Marketing Evermos & Co-founder Everpro, Azlan Indra mengungkapkan, Everpro Community Gathering di awal 2023 ini adalah acara kumpul komunitas kedua yang telah dilaksanakan.

"Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah seluruh merchant & brand owner UMKM Indonesia untuk saling bertukar pengalaman dan membangun jaringan relasi yang kuat sehingga dapat bergerak bersama dalam membangun UMKM Indonesia," jelas Azlan Indra dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Evermos, Ghufron Mustaqim menambahkan bahwa Everpro berperan sebagai agregator. Menurutnya, Everpro membantu menghubungkan setiap masalah yang dialami para pelaku UMKM kepada solusinya.

"Salah satunya dengan mempertemukan produk-produk yang dibuat UMKM agar terhubung kepada reseller profesional dengan kemampuan penetrasi market yang baik," terangnya.

Sementara, kumpul komunitas Everpro yang kedua ini mengusung tema Level Up!: Ungkap Strategi Bisnis, Mindset, Skill, & Knowledge untuk Bangun Brand Unggulan. Di sini, para peserta diajak belajar bersama serta berani mengambil komitmen untuk melangkah lebih maju dalam meraih tujuan membangun brand yang mampu tumbuh pesat dan berkelanjutan.

Mereka menghabiskan waktu bersama dengan materi-materi yang disuguhkan 14 pembicara Everpro Community Gathering, di antaranya Rocky Pramana (Founder Cleora Beauty), M. Hadiyatullah (CEO Brighty), Salman Alfarisi (Owner King Salman), Rizky Arief (CEO HMNS Perfurmery) serta 10 pemilik brand, praktisi bisnis, legal dan digital marketing lainnya.

"Ke depannya, Everpro akan semakin berusaha untuk memberikan solusi teknologi dan layanan yang bisa membantu UMKM mengembangkan kanal penjualan online," tutup Azlan Indra.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3558 seconds (0.1#10.140)