Bupati dan Kapolres Simalungun Dorong UMKM Berinovasi Bangkitkan Ekonomi

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB
loading...
Bupati dan Kapolres Simalungun Dorong UMKM Berinovasi Bangkitkan Ekonomi
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kapolres AKBP Agus Waluyo menerima produk UMKM saat peresmian rumah oleh-oleh di kecamatan Pematang Sidamanik,Senin (13/7/2020).(Foto/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih dan Kapolres AKBP Agus Waluyo mendorong Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) untuk berinovasi sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali di masa pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikannya didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Simalungun di acara peresmian rumah oleh-oleh di kecamatan Pematang Sidamanik,Senin (13/7/2020). (BACA JUGA: Peluru Serse Polsek Belawan Jebol Kaki Perampok Eks Mantan Napi Asimilasi)

Bupati JR Saragih mengapresiasi inovasi yang dilakukan pelaku UMKM di kecamatan Pematang Sidamanik seperti kopi yang diolah langsung dengan berbagai cita rasa sehingga bisa langsung dinikmati.

"Saya mengapresiasi inovasi yang dilakukan para pelaku UMKM,dengan mengolah bahan baku menjadi berbagai jenis minuman dan makanan yang siap dikonsumsi," ujar JR.

Dia berharap dengan inovasi,industri rumah tangga di kabupaten Simalungun akan bangkit kembali,sehingga perekonomian daerah bisa bergairah kembali di masa new normal di tengah pandemi COVID-19. (BACA JUGA: Bawa 5 Remaja Putri ke Rumah Spa, Mucikari Ditangkap Ibu Korban)

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo juga mendukung keberadaan rumah oleh-oleh di kecamatan Pematang Sidamanik yang diharapkannya memberikan dampak positif terhadap perbaikan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,yang membuat perekonomian masyarakat sempat terpuruk.
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2401 seconds (10.101#12.26)