Bupati Pimpin Bimbingan Rohani Pengungsi Gunung Karangetang

Minggu, 10 Mei 2015 - 17:09 WIB
Bupati Pimpin Bimbingan Rohani Pengungsi Gunung Karangetang
Bupati Pimpin Bimbingan Rohani Pengungsi Gunung Karangetang
A A A
SITARO - Ratusan pengungsi Gunung Karangetang yang berada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, hingga hari ini masih bertahan di posko pengungsian. Para pengungsi ini diberikan bimbingan rohani oleh pemerintah setempat untuk mengatasi trauma mereka.

Isak tangis para pengungsi terdengar di posko pengungsian Museum Ulu, ketika mereka menyanyikan beberapa lagu rohani yang bertemakan pengakuan dosa. Nyanyian lagu rohani ini dipimpin langsung Bupati Kepulauan Sitaro Tonny Supit.

Bimbingan rohani ini bertujuan untuk mengatasi trauma pengungsi yang hingga kini masih merasa takut akan terjadinya erupsi Gunung Karangetang susulan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Gunung Api Karangetang ini walaupun aktivitasnya sudah reda, namun lelehan lava pijar dan debu vulkanik masih terus berlangsung sehingga status gunung masih berada di level tiga siaga.

Sehingga, warga diimbau para pengungsi tetap berada di posko pengungsian. Sementara warga dilarang beraktivitas pada radisu empat kilometer dari Kali Batu Awang.

Baca juga:
Gunung Karangetang Meletus, Puluhan Hektare Pala Gagal Panen
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8021 seconds (0.1#10.140)