Mak Ganjar DIY Gelar Penyuluhan Stunting di Gunungkidul

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:11 WIB
loading...
Mak Ganjar DIY Gelar Penyuluhan Stunting di Gunungkidul
Relawan Mak Ganjar DIY menggelar penyuluhan soal stunting kepada ibu-ibu di Posyandu Ria Karangduwet, Karangrejek, Gunungkidul, Rabu (18/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Relawan Mak Ganjar Daerah Istomewa Yogyakarta (DIY) menggelar penyuluhan soal stunting kepada ibu-ibu. Kegiatan ini digelar di Posyandu Ria Karangduwet, Karangrejek, Gunungkidul, Rabu (18/1/2023).

Koordinator Mak Ganjar DIY Rindi Astika mengatakan, penyuluhan diikuti ratusan ibu-ibu yang memiliki anak balita. Hadir juga perempuan milenial yang nantinya juga menjadi seorang ibu. "Kami sengaja menggelar penyuluhan ini agar kesehatan anak bisa terjaga dan ibu-ibu juga sehat," kata dia dalam siaran persnya.

Menurut Rindi, kesehatan tumbuh kembang anak sangat penting. Kondisi seorang ibu juga tetap harus dijaga dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Dalam kegiatan penyuluhan itu, Mak Ganjar juga menunjukkan kepedulian dengan memberikan makanan sehat tambahan kepada para balita. "Kami berikan bubur jenang sumsum dicampur ubi dan pisang. Lalu ada tambahan sabun bayi, minyak telon hingga timbangan bayi," ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, Rindi berharap ibu-ibu bisa menjaga kesehatan bayi dan balita sehingga menjadi anak yang hebat di kemudian hari. Selain penyuluhan dan pemberian bantuan, Mak Ganjar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo. "Aksi ini kami lakukan juga karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, seorang pemimpin yang kami idolakan," tuturnya.

Nur Aisyah (32), salah satu peserta penyuluhan itu mengaku senang dengan kegiatan dari Mak Ganjar DIY. Dia pun bisa lebih paham tentang cara merawat dan menjaga kesehatan anaknya. "Kami jadi terbantu dengan adanya penyuluhan ini. Terima kasih juga atas bantuannya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)