Madina Gempar! 3 Warga Hilang Misterius di Bukit Barisan, Diduga Dimangsa Harimau

Rabu, 18 Januari 2023 - 10:51 WIB
loading...
Madina Gempar! 3 Warga Hilang Misterius di Bukit Barisan, Diduga Dimangsa Harimau
Tiga orang warga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, dilaporkan hilang misterius saat beraktivitas di kebun di sekitar kawasan hutan Bukit Barisan. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, dibuat gempar dengan laporan hilangnya tiga warga saat beraktivitas di kebun yang ada di sekitar kawasan hutan Bukit Barisan. Diduga, ketiga warga tersebut dimangsa Harimau Sumatera.



Upaya pencarian terhadap ketiga warga yang hilang, terus dilakukan oleh tim SAR gabungan, dari Basarnas, BPBD, Polri, dan TNI. Bahkan, para prajurit TNI yang terlibat pencarian, dipersenjatai dengan senjata api laras panjang, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.



Petugas Basarnas Medan, Rangkuti menyebutkan, ketiga warga yang dilaporkan hilang tersebut, diketahui bernama Abu, Jamsah, dan Fahrudin. "Upaya pencarian yang dilakukan, dengan menyisir jalur darat dalam radius 20 km di kawasan hutan Bukit Barisan," tuturnya.



Saat melakukan penyisiran, tim SAR gabungan sempat menemukan sejumlah jejak binatang buas yang diduga Harimau Sumtera. Diduga, kemunculan jejak Harimau Sumatera ini, ada kaitannya dengan hilangnya tiga warga secara misterius tersebut.

Madina Gempar! 3 Warga Hilang Misterius di Bukit Barisan, Diduga Dimangsa Harimau




Hingga batas akhir pencarian korban, yakni selama tujuh hari, petugas belum menemukan satupun korban yang hilang. "Upaya pencarian tetap akan dilanjutkan jika ditemukan tanda-tanda baru, yang bersesuaian dengan atribut yang dikenakan ketiga warga sebelum hilang," pungkas Rangkuti.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)