GMC Sumsel Kolaborasi dengan IPNU Palembang Gelar Makesta Akbar

Selasa, 17 Januari 2023 - 10:46 WIB
loading...
GMC Sumsel Kolaborasi dengan IPNU Palembang Gelar Makesta Akbar
Relawan GMC Sumsel berkolaborasi dengan IPNU Palembang menggelar kegiatan Makesta Akbar, Senin (16/1/2023). Kegiatan di Ponpes Aulia Cendikia Kota Palembang itu dihadiri ratusan pelajar. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Selatan berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Palembang menggelar kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Akbar. Kegiatan di Kampus A Pondok Pesantren Aulia Cendikia Kota Palembang itu dihadiri ratusan pelajar.

Koordinator Wilayah GMC Sumsel Rudianto Widodo (24) mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan. “Pesertanya berasal dari berbagai SMA di Kota Palembang. Semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan,” katanya dalam siaran pers, Senin (16/1/2023).

Rudianto yang menjadi pembicara menyampaikan materi dengan tema Peran Pemuda Semangat Mengabdi dalam Membangun Negeri. Menurutnya, kegiatan itu terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, yang selama ini sudah bekerja keras membangun Jawa Tengah.

Rudianto menjelaskan, Ganjar memiliki banyak program andalan dan pribadi yang sangat peduli kepada pemuda. GMC Sumsel pun mengajak semua anak muda untuk merapatkan barisan dan mendukung Ganjar Pranowo agar bisa maju di Pilpres 2024.

“Kegiatan kolaborasi ini merupakan salah satu upaya GMC Sumatera Selatan memberikan edukasi demokrasi khususnya kepada para pemilih pemula, untuk kemudian melek terhadap regenerasi kepemimpinan di negeri ini,” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sosok yang paling ideal menjadi pemimpin selanjutnya adalah Ganjar Pranowo. Ganjar memiliki banyak pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif.

Ketua PC IPNU Kota Palembang, Ahmad Hafizuddin (24) mengapresiasi kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada GMC Sumatera Selatan yang sudah berkolaborasi dengan kami guna memberikan edukasi kepada para pemilih pemula khusunya di rekan-rekan IPNU,” katanya.

Dia berharap sosok Ganjar bisa dapat memberikan motivasi kepada mereka. “Agar kemudian kami dapat mengikuti langkah jejak beliau,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)