Peringati Hari Dharma Samudera, Laksma TNI Heribertus Buka Kejuaraan Renang Danlantamal VII Cup

Senin, 16 Januari 2023 - 15:19 WIB
loading...
Peringati Hari Dharma Samudera, Laksma TNI Heribertus Buka Kejuaraan Renang Danlantamal VII Cup
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono saat memberikan Piala pada juara renang. (Ist)
A A A
KUPANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono membuka kejuaraan renang dan selam Orientasi Bawah Air (OBA) Danlantamal VII Cup.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada 15 Januari 2023.

Kejuaraan renang dan selam OBA yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon secara langsung oleh Danlantamal VII.

Kejuaraan ini meliputi renang peserta umum, renang untuk TNI/Polri, finswimming sejauh 2.000 meter, renang militer sejauh 400 meter serta selam OBA di Kolam Renang Militer Tirto Sagoro - 07 dan perairan Teluk Kupang sekitar Dermaga Lantamal VII Kupang.

Pada hari pertama, kegiatan mempertandingkan dua jenis perlombaan yaitu, renang militer bagi TNI/Polri menggunakan PDL lengkap dengan helm dan senjata, renang untuk peserta umum serta selam OBA di perairan Teluk Kupang.

Sedangkan, pada hari kedua sekaligus penutupan mempertandingkan finswimming sejauh 2.000 meter serta renang militer sejauh 400 meter di perairan Teluk Kupang.

”Juara 1 renang militer gaya bebas dengan jarak militer diraih oleh Serda Seva Bima dari Pushidrosal dan Serda Jas/W Angela Patrisia Vanga dari Mabesal,” ucapnya, Senin (16/1/2023).

Sedangkan, Juara 1 finswimming 2000 meter diraih oleh Serda Jas Seva Bima dan Serda Ede/W Rosi Pratiwi dari Kolinlamil. Juara 1 untuk renang militer 400 meter diraih Serda Mar Andi Muhammad dari Yon 7 Mar Brigif 4 dan Serda Jas/W Angel Patrisia.

Untuk selam OBA juara 1 diraih oleh Letda Mar Ibrahim dari Lantamal VII dan Serda Jas/W Elisabeth. ”Peserta yang meraih juara mendapatkan medali, piagam penghargaan serta uang pembinaan,” katanya.

Dengan diselenggarakannya pertandingan renang dan selam memperebutkan Danlantamal VII Cup, diharapkan Lantamal VII dapat menjadi pembina serta mendukung atlet olahraga perairan dalam hal ini renang laut dan selam OBA , yang akan mewakili NTT di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)