Musra Indonesia Ke-13 di Surabaya, Projo Banyuwangi Dukung Moeldoko

Minggu, 15 Januari 2023 - 21:48 WIB
loading...
Musra Indonesia Ke-13 di Surabaya, Projo Banyuwangi Dukung Moeldoko
Musyawarah rakyat (Musra) Indonesia Ke-13 dilaksanakan di Surabaya, Jatim, Minggu (15/1/2023). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia ke-13 dilaksanakan di Surabaya, Jatim, Minggu (15/1/2023). Peserta Musra menyampaikan dukungan untuk tokoh yang diusung sebagai Capres 2024.

Di antaranya sejumlah perwakilan mengungkapkan dukungan kepada Kepala KSP Jenderal (Purn) Moeldoko. Nama Moeldoko sebelumnya muncul di beberapa Musra dalam e-voting.



Namun di Musra Surabaya para pendukungnya berani terang-terangan menyatakan dukungan.

"Pak Moeldoko merupakan putra terbaik Jawa Timur yang sudah terbukti kinerjanya dalam mensukseskan pemerintahan Presiden Jokowi,” kata Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Latief.

Di arena Musra XIII Jawa Timur juga terpantau sekitar 1.000 massa pendukung Moeldoko yang turut hadir dengan mengenakan kaus bergambar sosok Moeldoko dengan tulisan #jatimkompak.

“Rekam jejak Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI dan Ketua Umum HKTI juga membuatnya sangat layak menjadi pemerus Pak Jokowi,” lanjut Rudi Latief.



Sejumlah nama tokoh nasional juga diungkapkan para peserta Musra Surabaya yang datang dari berbagai wilayah di Jatim.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo paling banyak disebut oleh peserta. Ada pula dukungan dari perwakilan mahasiswa untuk Menkopolhukam Mahfud Md.

Rangkaian forum Musra Indonesia pertama diadakan di Kota Bandung pada Agustus 2022. Kemudian berlanjut ke 10 provinsi lainnya dan Hongkong hingga Musra ke-13 di Mall Grand City, Surabaya. Musra Surabaya dihadiri sekitar 6.000 orang warga Jatim.

Forum penyampaian pendapat rakyat tersebut diawali dengan paparan akademisi. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi peserta dan e-voting capres dan cawapres.

Musra Indonesia digelar oleh 17 organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Musra selanjutnya akan digelar di Yogyakarta, Sorong, dan Semarang. Musra Indonesia dijadwalkan tuntas pada Maret 2023 di Jakarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)