Mencekam! Karyawan Lokal vs Pekerja Asing Saling Serang Akibatkan 2 Orang Tewas

Minggu, 15 Januari 2023 - 15:50 WIB
loading...
Mencekam! Karyawan Lokal vs Pekerja Asing Saling Serang Akibatkan 2 Orang Tewas
Bentrokan disertai saling serang di PT GNI di Morowali Utara, Sulawesi Tengah berlangsung mencekam. Dua nyawa melayang akibat peristiwa bentrokan ini. Foto/iNews TV/Mukhtaruddin
A A A
MOROWALI UTARA - Bentrokan disertai saling serang di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah berlangsung mencekam. Dua nyawa melayang akibat peristiwa bentrokan ini.

Peristiwa berawal dari aksi mogok kerja karyawan lokal menuntut haknya. Di antaranya berupa kenaikan upah. Namun tak ada jalan keluar pada Sabtu (14/1/2023).


Saat aksi konvoi, tiba-tiba sejumlah tenaga kerja asing (TKA) asal China menghadang dan mengejar massa demo yang berasal dari pekerja lokal.

Akibatnya pekerja lokal dengan pekerja asing saling serang dan terlibat bentrokan.

Bentrokan mengakibatkan dua warga meninggal dunia. Korban merupakan seorang warga negara asing (WNA) dan satu warga lokal yang bekerja di Perusaan PT GNI di Morowali Utara.

Bentrokan meluas hingga malam. Terjadi pembakaran alat berat dan kendaraan operasional perusahaan.



Seorang karyawan PT GNI, Irda menyatakan hingga saat ini kondisi masih mencekam meski aparat keamanan sudah berada di lokasi.

Dia dan sejumlah karyawan yang berdomisili di sekitar kawasan memilih mengungsi ke lokasi yang dianggap aman.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudi Sufariadi menjelaskan, situasi PT GNI mulai kondusif seluruh karyawan asing telah diamankan. Sedangkan karyawan lokal sudah diberikan arahan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)