Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krengseng

Minggu, 15 Januari 2023 - 11:24 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krengseng
Relawan Orang Tua Ganjar berkolaborasi kembangkan Bumdes di Krengseng, Batang, Jateng.
A A A
BATANG - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi dengan pemuda di Desa Krenseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Kolaborasi kali ini dalam rangka pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sebagai peningkatan ekonomi.

“Tujuan kami di sini agar bisa menghidupkan kembali BUMDes yang masih tidur, agar ke depannya bisa berguna bagi masyarakat,” tutur Divisi Program dan SDM OMG Jateng, Dzikri Fajar Pratama, di Balai Desai Krengseng, Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (14/01/2023).

Dzikri menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan nantinya selain dukungan finansial juga terdapat kolaborasi konsep hingga perawatan BUMDes jangka panjang. Ia pun berharap BUMDes Krengseng bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Kolaborasi ini juga dari segi konsep, jangka panjang, dan lainnya. Karena ketika membuat memang mudah, tapi merawat BUMDes ini sulit agar bisa survive dan tidak hanya sesaat,” ungkapnya.

Selain berkolaborasi, OMG Jawa Tengah juga melakukan sosialisasi tentang sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Menurut Dzikri, masyarakat pun menyambut dengan antusias tinggi.

“Respon masyarakat sendiri luar biasa karena Pak Ganjar sudah dikenal masyarakat Jateng. Dengan keikutsertaan masyarakat di sini, secara tidak langsung mereka setuju mendukung Pak Ganjar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Krengseng Aprilianto Tri Wibowo menyambut baik OMG Jateng yang mau berkolaborasi untuk memajukan desanya.

“Saya melihat OMG bisa menyalurkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Serta mendorong apa pun yang ada di desa, wadah pemuda untuk kegiatan lain yang membuat pertumbuhan desa menjadi lebih baik,” ucap Tri.

Terakhir, Tri mengaku siap mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Ganjar dinilai memiliki kriteria yang cocok meneruskan kepemimpinan Indonesia di masa mendatang.

“Kami semua mendukung Pak Ganjar yang memikirkan rakyat untuk jadi Presiden 2024,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2928 seconds (0.1#10.140)