Terpeleset dan Jatuh ke Sungai, Pemuda Lahat Ditemukan Tewas

Sabtu, 14 Januari 2023 - 17:55 WIB
loading...
Terpeleset dan Jatuh ke Sungai, Pemuda Lahat Ditemukan Tewas
Aldo Nurhidayat (19) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (14/1/2023). Sebelumnya, pemuda tersebut dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Lematang, Lahat. (Ist)
A A A
LAHAT - Aldo Nurhidayat (19) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia , Sabtu (14/1/2023). Sebelumnya, pemuda tersebut dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Lematang, Lahat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lahat Ananta mengatakan, korban yang merupakan warga Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat tersebut perta kali ditemukan warga pencari batu sungai di Desa Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Sebelum ditemukan, kami dibantu Tim SAR melakukan pencarian selama dua hari. Dan dihari ketiga ini korban ditemukan oleh warga yang mencari batu di sungai," ujar Antara, Sabtu (14/1/2023).

Dijelaskan Ananta, warga yang mencari batu sungai melihat jenazah korban di aliran sungai. Warga tersebut kemudian memberitahu warga lain.

"Setelah ditemukan warga, korban langsung dibawa ke desanya untuk diserahkan ke pihak keluarga agar disemayamkan," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Pulau Pinang Lahat, Iptu Amrin Prabu, menjelaskan, saat ditemukan kondisi mayat masih utuh dan hanya mengalami lebam atau bengkak pada bibir bagian bawah.

"Korban diduga hanyut dan tenggelam saat korban hendak menyebrangi Sungai Lematang, namun karena arus yang deras membuat korban terpeleset dan tenggelam," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan meninggal, korban pergi memancing bersama temanya Yudi dan Rian, Kamis (12/1/2023) di aliran Sungai Lematang, Desa Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat.

Baca: Kena Batunya! 2 Maling Motor di Gunungkidul Dorong Motor Curian karena Mogok.

Namun derasnya arus membuat korban tergelincir di bebatuan licin dan terjatuh ke aliran sungai saat akan menyeberangi sungai Lematang

Kedua teman korban yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar, serta melaporkan kejadian kepada pihak pemerintah setempat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)