Ridwan Kamil Sulap Alun-alun Singaparna dari Kumuh Jadi Terlihat Indah

Sabtu, 14 Januari 2023 - 17:09 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sulap Alun-alun Singaparna dari Kumuh Jadi Terlihat Indah
Alun-alun SIngaparna. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kesan kumuh dan kurang terawat, pada alun-alun Singaparna, kini telah berubah. Alun-alun yang berlokasi di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, itu telah selesai direvitalisasi.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, penataan alun-alun Singaparna merupakan salah satu program Pemprov Jabar dalam menghadirkan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

"Ini salah satu program dan janji kami hari ini diresmikan, yaitu alun-alun Singaparna. Mudah-mudahan bermanfaat," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya, Sabtu (14/1/2023).



Menurutnya, alun-alun Singaparna yang kini terlihat lebih rapi, indah, dan nyaman akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Sebelum penataan, alun-alun Singaparna nampak kumuh dan kurang terawat.

Tak hanya penataan Alun-alun Singaparna, Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa sejumlah infrastruktur strategis di Kabupaten Tasikmalaya sedang dikerjakan, di antaranya alun-alun Ciawi dan Cikatomas.

"Selain ini, alun-alun Ciawi dan Cikatomas juga akan dilakukan hal yang sama sehingga Kabupaten Tasikmakaya menjadi luar biasa," bebernya.



Pemprov Jabar juga akan membangun dua RSUD di Ciawi dan Karangnunggal melalui skema pembiayaan Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Bahkan, pembangunan RSUD Karangnunggal akan segera dimulai.

"Dua rumah sakit di Ciawi dan Karangnunggal yang akan segera kita groundbreaking," jelasnya.

Bahkan, tahun ini, penataan objek wisata Pantai Karang Tawulan, pembangunan Jembatan Cisepet, dan Gedung Pemuda juga akan dikerjakan, termasuk aspirasi dari warga yang menginginkan Jalan Tol Gedebage hingga Cilacap (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap/Getaci) memiliki dua exit tol di wilayah Tasikmalaya.

Ridwan Kamil memastikan, pihaknya akan melobi pemerintah pusat untuk mewujudkan aspirasi tersebut karena akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

"Aspirasi exit tol memang harus diperbanyak di Tasikmalaya agar ekonomi Tasikmalaya meningkat," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)