Sambut Ibadah Haji, Kanwil Kemenag Sulut Mulai Rekrut Petugas

Sabtu, 14 Januari 2023 - 11:43 WIB
loading...
Sambut Ibadah Haji, Kanwil Kemenag Sulut Mulai Rekrut Petugas
Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenang) Sulawesi Utara (Sulut), mulai merekrut calon petugas haji, untuk bertugas dalam ibadah haji 2023. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
MANADO - Dibukanya keran ibadah haji 2023, disikapi dengan cepat oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenang) Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya, dengan melakukan perekrutan petugas haji yang akan bertugas saat ibadah haji.



Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Moh. Zulkifli Latoale mengatakan, terus memantapkan verifikasi data, sehingga saat pelaksanaan rekrutmen Computer Assisted Test (CAT) petugas haji terlaksana dengan lancar dan baik.



"Pada saat pelaksanaan CAT menggunakan Android atau IOS. Panitia menyarankan kepada para peserta agar menyiapkan dan memaksimalkan ponsel Android dengan baik, serta mengisi paket data agar pelaksanaan CAT ini dapat diikuti dengan baik," kata Latoale selaku ketua panitia rekrutmen calon petugas haji.



Kegiatan perekrutan petugas haji ini diikuti 15 peserta perwakilan dari kabupaten dan kota di Provinsi Sulut. Tahun 2023, katanya, tidak ada lagi petugas yang gagap teknologi, karena semua pelayanan petugas haji akan dilaporkan secara digital.

Peserta rekrutmen petugas haji yang lulus seleksi administrasi di tingkat kabupaten dan kota, akan diumumkan Sabtu (14/1/2023). Selanjutnya, mereka harus mengikuti CAT tingkat pertama di kabupaten atau kota pada Selasa (17/1/2023).



Hasilnya akan diumumkan pada Rabu (18/1/2023). Peserta yang lolos seleksi petugas haji di kabupaten atau kota, berhak mengikuti seleksi CAT tingkat provinsi yang akan dilakukan pada 24 Januari 2023.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)