Jalan di Lokasi TPA Sarimukti Ambles, Antrean Truk Sampah Mengular

Kamis, 12 Januari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Jalan di Lokasi TPA Sarimukti Ambles, Antrean Truk Sampah Mengular
Aktivitas pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Bandung Barat terhambat. SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Aktivitas pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Bandung Barat terhambat. Bahkan puluhan truk terpaksa harus mengantre untuk bisa sampai di lokasi TPA yang akses masuknya sedang dalam perbaikan.

Para sopir truk tampak memarkirkan kendaraan mereka di sepanjang jalan menunu TPA. Mereka harus rela antre berjam-jam karena pergerakan truk yang masuk ke TPA memakan waktu. Bahkan ada sopir yang mengaku harus menginap di jalan akibat terjebak antrean panjang.

"Kondisi kaya gini udah terjadi seminggu, saya harus tidur di truk karena sampah belum terbuang," kata sopir truk asal Bandung, Jamaludin (36), Kamis (11/1/2023).

Menurutnya meski sudah terjadi selama seminggu, namun antrean yang paling parah terjadi dua hari lalu. Pasalnya truk tidak sampai ke tempat pembuangan. Sehingga menyebabkan semua sopir truk banyak kehilangan waktu menunggu dan menginap di jalan.

"Hari ini saja, baru jalan beberapa meter terus antre lagi lama, karena panjang antrean truk lebih dari tiga kilometer," sebutnya.

Sementara Koordinator Pengelola TPA Sarimukti, Riswanto menjelaskan, antrean truk sampah tersebut sudah terjadi sejak satu pekan yang lalu. Penyebabnya karena jalan menuju pembuangan di dalam TPA ambles akibat diguyur hujan deras.

"Jalan di lokasi TPA ambles dan sekarang lagi diperbaiki, jadi cukup menghambat pembuangan," ucapnya.

Baca: Horor! Kru Kapal Kargo Taiwan Hilang Terjatuh di Selat Malaka.

Selain itu, lanjut dia, ada alat berat bulldozer yang rusak sehingga untuk pelayanan pembuangan juga terkendala. Makanya truk sampah dari wilayah Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan KBB menjadi terhambat.

"Memang agak lama antrenya, tapi semua sampa di truk semua terbuang, hanya waktunya lama," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3254 seconds (0.1#10.140)