Panen Raya Cabai di Desa Kubu Diapresiasi Ketua DPRD Kobar

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:09 WIB
loading...
Panen Raya Cabai di Desa Kubu Diapresiasi Ketua DPRD Kobar
Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi para petani yang mampu mengolah lahannya sehingga menghasilkan panen raya yang cukup banyak. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi para petani yang mampu mengolah lahannya sehingga menghasilkan panen raya yang cukup banyak.

Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar tersebut saat lanen raya oleh kelompok tani cabai di Desa Kubu pda Selasa 10 Januari 2023.

"Menurut para petani, awalnya banyak pihak yang sanksi bahwa lahan tersebut susah dikelola untuk lahan pertanian. Namun berkat para usaha petani yang ulet, para petani tersebut mampu memanen cabai dengan hasil puluhan ton," jelas Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis (12/1/2023).

Rusdi menyampaikan dalam panen cabai perdana yang dilaksanakan bersama Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo bersama para SKPD, para petani menunjukkan bahwa keuletan para petani di Kobar juga tidak kalah dengan daerah lain.

"Ini merupakan bukti nyata dari para petani, khususnya yang menggarap lahan pertanian holtikultura di Kobar, khususnya di Desa Kubu, bahwa lahan yang ada bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal bila diolah dengan baik," jelasnya.

Selain itu produk holtikultura yang dihasilkan ini juga prospek kedepannya sangat menjanjikan. "Keberadaan usaha pertanian tanaman cabai ini diharapkan mampu membantu ketahanan pangan di Kobar," katanya.

Baca: Peras dan Ancam Kades, 2 Oknum Wartawan di Pemalang Ditangkap Polisi.

"Saya optimis, bila dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan mampu memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Kobar. Terlebih selama ini komoditas cabai sendiri harus menunggu kiriman dari Pulau Jawa," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)