20.704 Peserta Pecahkan Rekok Dunia Bermain Angklung

Kamis, 23 April 2015 - 21:01 WIB
20.704 Peserta Pecahkan Rekok Dunia Bermain Angklung
20.704 Peserta Pecahkan Rekok Dunia Bermain Angklung
A A A
BANDUNG - Sebanyak 20.704 peserta berhasil memecahkan rekor dengan bermain angklung secara serentak di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (23/4/2015).

Acara bertemakan ‘Harmony Angklung For The World’ yang digelar dalam rangka kaitan acara puncak Konferensi Asia Afrika (KAA) tersebut kini sudah resmi tercatat dalam buku rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Wakil Direktur Muri Oscar Semesta Susilo mengatakan, gelaran acara tersebut kini telah resmi tercatat dalam Muri lantaran berhasil memecahkan rekor sebelumnya, yakni 11 ribu peserta pada tahun 2008 silam di Jakarta.

"Ini rekor baru. Sebelumnya 2008 di Jakarta jumlah pesertanya 11ribu orang, lalu di Washington DC hanya 5ribu orang," terangnya.

Rencananya, catatan rekor baru tersebut akan kembali diverifikasi untuk didaftarkan agar bisa masuk ke dalam buku rekor dunia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengaku bangga atas prestasi para warga Jabar khususnya Bandung yang telah ikut berpartisipasi.

"Beruntunglah bisa membunyikan angklung secara bersama-sama, karena angklung ini jati diri Indonesia. Dan kita membunyikannya ke seluruh dunia, bertepatan dengan KAA," jelasnya.

Dalam acara tersebut, para peserta kebanyakan berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Selain itu, banyak juga dari para peserta dari kalangan umum. Mereka telah berkumpul sejak pukul 8.00 WIB di Stadion Siliwangi untuk menunggu detik-detik pemecahan rekor.

Di bawah konduktor Daeng Oktaviandi dari Saung Angklung Udjo, puluhan ribu peserta secara berirama memainkan lagu-lagu seperti Halo-Halo Bandung, I Will Survive, dan We Are The World.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.2899 seconds (0.1#10.140)