Populasi Bayi Tinggi, Layanan Katering MPASI Grouu Ekspansi ke Surabaya  

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:50 WIB
loading...
Populasi Bayi Tinggi, Layanan Katering MPASI Grouu Ekspansi ke Surabaya  
Perusahaan rintisan ibu dan anak, Grouu, meresmikan fasilitas dapur di Surabaya, Jawa Timur.
A A A
SURABAYA - Perusahaan rintisan Ibu dan Anak, Grouu, meresmikan fasilitas dapur di Surabaya, Jawa Timur. Pengiriman perdana telah dilakukan sejak Senin (12/12/2022). Surabaya menjadi pilihan pertama ekspansi dapur Grouu karena potensi pasar yang dinilai menjanjikan dari segi jumlah populasi maupun daya beli.

Co-Founder & CEO Grouu, Jessica Marthin menjelaskan, Surabaya dipilih sebagai kota pertama ekspansi layanan produksi katering Grouu. Pasalnya, permintaan dari orang tua di Surabaya juga cukup banyak. Sebelumnya beberapa produk dengan sistem Pre-Order (PO) sudah menjangkau pengiriman hingga ke Surabaya.

"Namun kami ingin terus meningkatkan kepuasan para orang tua dengan menghadirkan layanan katering Makanan Pendamping ASI (MPASI) dan anak yang dikirimkan fresh," katanya, Rabu (11/1/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Kenakan Batik Canteng Koneng Sumenep di HUT PDI Perjuangan

Dia menjelaskan, dari segi bisnis, Surabaya menjadi pusat kegiatan perekonomian di Jawa timur. Sejalan dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya di 2020, jumlah populasi bayi dan balita adalah sebanyak 207.881. Sehingga, peluang akan pasar makanan anak di Surabaya juga akan besar.

"Kami ekspansi ke Surabaya juga ingin mengajak para orang tua semakin aware dalam pemberian makanan dengan gizi seimbang melalui edukasi online maupun offline nantinya," terangnya.

Mengutip data dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya per bulan Juli 2022, prevalensi stunting tercatat 1.219 kasus. Angka ini menurun dari 6.722 kasus yang tercatat pada 20211. Mengacu pada data tersebut, Grouu juga melihat peluang akan pasar orang tua Surabaya yang semakin peduli untuk menekan kondisi malnutrisi.

"Meski kasus stunting angkanya masih dikatakan tinggi di Surabaya, kami menganggap ini sebagai salah satu tujuan untuk turut berkontribusi, menuju “Surabaya Zero Stunting”," imbuh Jessica.

Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Wanita Kadin Surabaya, sekaligus pendiri Womenpreneur Indonesia, Margaret Srijaya mendukung kemajuan kota Surabaya melalui bisnis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Sebagai warga Surabaya khususnya, tentu kami akan senang sekali jika anak-anak di kota kami juga kini bisa menikmati akses katering makanan anak yang bernutrisi," ujarnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)