Prajurit TNI Meninggal Tertimpa Tembok Rumah saat Bersihkan Puing Gempa Cianjur

Rabu, 11 Januari 2023 - 05:33 WIB
loading...
Prajurit TNI Meninggal Tertimpa Tembok Rumah saat Bersihkan Puing Gempa Cianjur
Nahas dialami prajurit TNI Batalyon 312/Kala Hitam, Prada Yakis Kogoya. Ia tewas tertimpa tembok rumah warga yang rusak terdampak gempa bumi Cianjur. (Ist)
A A A
CIANJUR - Nahas dialami Prajurit TNI Batalyon 312/Kala Hitam, Prada Yakis Kogoya. Ia tewas tertimpa tembok rumah warga yang rusak terdampak gempa bumi Cianjur.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Jenggung RT 02/04 Desa Benjot, Kecamatan Cugenag, Kabupaten Cianjur, Selasa (10/1/2023).

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat korban yang tergabung dalam Satgas Bencana Alam Cianjur itu tengah melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak terdampak gempa bumi.

"Saat tengah melakukan proses pembersihan di salah satu rumah warga yang rusak terdampak gempa bumi Cianjur, korban bersama beberapa rekannya mencoba merobohkan tiang pondasi rumah dan tiba-tiba saja ambruk menimpa korban," kata Danrem 061/SK, Brigjen Rudi Saladin, kepada wartawan di RSUD Sayang Cianjur, Selasa malam (10/1/2023).

Dikatakan, jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa kamar jenazah RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Proses evakuasi korban membutuhkan waktu sekitar satu jam, karena terkendala alat. Jasadnya langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Sayang Cianjur," jelasnya.

Selanjutnya, kata Rudi, jenazah korban langsung dibawa ke Jakarta untuk selanjutnya diterbangkan menggunakan pesawat ke kampung halamannya di Wamena, Papua.

Baca: Asmara Kandas, TNI Gadungan Sebar Foto Tanpa Busana Kekasih.

Korban tewas akibat tertimpa reruntuhan puing puing bangunan pasca gempa Cianjur telah terjadi yang kedua kali. Sebelumnya, seorang warga pun menjadi korban tertimpa reruntuhan bangunan rumah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)