Motor Terbakar saat Isi BBM di SPBU Buat Panik Warga

Senin, 09 Januari 2023 - 22:05 WIB
loading...
Motor Terbakar saat Isi BBM di SPBU Buat Panik Warga
Satu unit motor terbakar di SPBU saat mengisi BBM jenis pertalite akibatnya warga sekitar panik. Foto: istimewa
A A A
LUBUKLINGGAU - Satu unit motor Suzuki Thunder terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau , Sumatera Selatan, Senin (9/1/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Petugas SPBU yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung memadamkan api dengan mengunakan apar. Akibat kejadian itu, motor hangus terbakar. Pemilik motor diamankam untuk dimintai keterangan.



Sedangkan lokasi SPBU pasca kejadian untuk sementara di pasang Police Line. Dan kejadian itu juga langsung ditinjau oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi. Sekaligus pula Kapolres memerintahkan anggotanya untuk mengamankam motor serta memeriksa pemiliknya.



Informasi yang dihimpun, kronologis kejadian berawal saat pemilik motor Suzuki Thunder mengisi BBM jenis pertalite. Setelah selesai mengisi BBM, diduga saat hendak menyalakan motor, api tiba-tiba keluar dan membesar. Hingga menyambar seluruh bagian motor.

"Dengan terjadinya insiden tadi, kita akan memeriksa yang pertama yang bagian ngisi, manajer dan yang ketiga pembelinya," kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi.

Kapolres menjelaskan, pembeli atau pemilik motor termasuk barang bukti langsung dibawa ke Polres Lubuklinggau. "Saya perintahkan anggota untuk diamankan ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan disana. Apabila terjadi tindak pidana, kita akan proses," tegasnya.


Ditanya mengenai tengki motor yang hangus terbakar diduga modif, Kapolres mengaku belum tahu. "Kita belum tahu. Hasil dari pemeriksaan nanti naru bisa tahu. Ini baru keterangan, ya intrograsi saja," katanya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV, M Tsaqip Fauzan menjelaskan pasca kejadian dirinya menyarankan untuk sementara SPBU berhenti dulu operasional. Sebab pasca kejadian harus di cek dulu kelistrikannya.

"Ini pembelajaran untuk kita semua, untuk motor yang setelah mengisi memang dianjurkan itu adalah setelah selesai mengisi dibawa dulu motornya sedikit keluar daria area minimal 2 sampai 3 meter, baru dinyalakan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)