Dinilai Menjalankan Tugasnya dengan Baik, KSP Moeldoko Beri Apresiasi Kepala BP2MI

Senin, 09 Januari 2023 - 18:03 WIB
loading...
Dinilai Menjalankan Tugasnya dengan Baik, KSP Moeldoko Beri Apresiasi Kepala BP2MI
Menurut Moeldoko kerja Kepala BP2MI, Benny Rhamdani telah mencerminkan keberpihakan yang luar biasa pada PMI. (Ist)
A A A
BANDUNG - Pelepasan 302 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam tiap sepekan makin fantastik mendapat respon publik .

Pemerintah telah menunjukkan keberpihakan seriusnya terhadap nasib PMI. Terlebih di era kepemimpinan Benny Rhamdani.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), KepalaJenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP, Senin, (9/1/2023), saat Pelepasan PMI Korea Selatan dalam program G to G. Moeldoko.

Menurut Moeldoko kerja Kepala BP2MI, Benny Rhamdani telah mencerminkan keberpihakan yang luar biasa pada PMI.

"Tepuk tangan untuk Pak Benny Rhamdani, selaku Kepala BP2MI. Sebagian besar kita ketika duduk, malah berdiam disaat melihat situasi di depan mata. Terima kasih atas kerja dari Pak Benny," kata Moeldoko, Purnawirawan Jenderal TNI ini dalam keterangan persnya Senin (9/1/2023).

"Kita tahu ada sejumlah permasalahan, jadi kalau kita menjabat di sebuah tempat itu bukan berapa lamanya kita memimpin, tapi seberapa banyak yang telah kita lakukan. Itu yang telah dikerjakan Pak Benny," tambahnya.

KSP dan BP2MI, sebut Moeldoko akan mempercepat pertemuan dalam rangka memberikan keputusan yang berpihak pada PMI. Di mana sebelumnya telah dilakukan beberapa kali pertemuan demi mencari format tepat melindungi kepentingan PMI. Moeldoko menyebut negara pasti memberikan yang terbaik bagi PMI, dan seluruh rakyat Indonesia.

‘’Apa yang bisa kita berikan untuk PMI, itu sebabnya KSP dan BP2MI akan mempercepat pertemuan, memutuskan hal yang sejatinya berpihak pada PMI. Untuk itulah berbagai upaya telah dilakukan negara, agar PMI diberikan kemudahan. Negara selalu hadir memberi yang terbaik bagi warganya, termasuk PMI. Pak Benny Rhamdani telah melakukan tugas yang semestinya,’’ ujar Moeldoko.

Tidak hanya itu, Panglima TNI masa jabatan 2013-2015 itu menyampaikan terima kasih kepada Kepala BP2MI yang dinilai tak pernah berhenti melakukan perbaikan pelayanan, bekerja demi kebaikan PMI. BP2MI telah bekerja secara baik. Karena itulah, KSP akan terus memberikan support.

‘’Sekali lagi terima kasih kepada Kepala BP2MI dan jajarannya yang mengundang saya, jangan pernah berhenti melakukan perbaikan. Kerja internal sudah bagus, di eksternal kita harus benahi sama-sama. Ya, tentang sindikat penempatan ilegal. Perusahan penempatan PMI yang masih tidak taat aturan kita bina," sebut Moeldoko disaat sambutan motivasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)