Pemerataan Infrastruktur Era Jokowi Jadi Kunci Mewujudkan Indonesia Maju

Senin, 09 Januari 2023 - 18:11 WIB
loading...
Pemerataan Infrastruktur Era Jokowi Jadi Kunci Mewujudkan Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh daerah. Langkah tersebut dinilai menjadi kunci penting untuk mewujudkan Indonesia Maju. (Ist)
A A A
BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh daerah. Langkah tersebut dinilai menjadi kunci penting untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Kadispora Banjarmasin, M Taufik Rivan menyatakan pemerataan pembangunan merupakan kunci untuk membawa Indonesia menuju negara maju. Ia melihat Jokowi mampu membangun Indonesia secara menyeluruh.

“Ini menandakan Indonesia itu dapat dikatakan maju dalam pembangunan-pembangunan. Karena tidak hanya terfokus pada daeah perkotaan saja. Tapi terfokus kepada daerah-daerah yang tertinggal,” ujar Taufik di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Pembangunan yang masif dilakukan Jokowi juga terbukti membawa banyak dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya adalah mendorong mobilisasi menjadi lebih mudah dan murah.

“Pembangunan dalam Pemerintahan Pak Jokowi ini tentunya berdampak bagi masyarakat. Apalagi pembangunan yang lebih fokus pada pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Selain itu, pemerataan infrastruktur menurut Taufik dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga manfaat dari hadirnya infrastruktur era Jokowi sangatlah besar.

“Kami di sini merasakan betul dampak tesebut khususnya infrastruktur jalan-jalan yang dapat membantu aktivitas masyarakat kami dalam pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka,” pungkasnya.

Pembangunan infrastruktur masif dilakukan Jokowi di seluruh penjuru Nusantara. Sebut saja pembangunan jalan tol, selama delapan tahun Jokowi memimpin, telah terbangun 1.700 kilometer jalan tol yang tersebar di berbagai daerah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)