Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Tegalbuleud Sukabumi Ludes Terbakar

Senin, 09 Januari 2023 - 11:02 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Tegalbuleud Sukabumi Ludes Terbakar
Kebakaran menimpa 2 rumah warga di Sukabumi, Senin (9/1/2023). (Ist)
A A A
SUKABUMI - Kebakaran menimpa 2 rumah warga di Sukabumi, Senin (9/1/2023). Peristiwa itu tepatnya di Kampung Babadadan RT 016/004, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi .

Keterbatasan peralatan untuk memadamkan api menjadi kendala dalam penanganan bencana kebakaran tersebut.

Camat Tegalbuleud, Antono mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik Bibin (82) dengan luas 6x12 meter dan milik tetangga samping rumahnya, Iwan (55) dengan luas bangunan 5x8 meter. Api menghanguskan bangunan rumah semi permanen beserta isinya hingga ludes terbakar.

"Menurut laporan dari P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan), kejadiannya terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari, saat itu ia menerima laporan dari WA (WhatsApp) group adanya kejadian kebakaran tersebut," ujar Antono kepada MNC Portal Indonesia.

Lalu P2BK berkoordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, koramil, polsek dan relawan lainnya untuk memberikan penanganan dengan mendatangi lokasi kejadian terjadinya bencana non alam tersebut.

"Diduga penyebab terjadinya kebakaran dari korsleting listrik dari KWH PLN di rumah korban. Dikarenakan angin kencang, api dengan cepat membesar menjalar membakar bagian seluruh rumah yang terbuat dari kayu dan bambu serta material lain yang mudah terbakar," ujar Antono menambahkan.

Baca: Awal Tahun, Polda Sumsel Ungkap Peredaran 3 Kg Sabu.

Lebih lanjut Antono mengatakan bahwa pemilik rumah beserta 5 orang anggota keluarga lainnya berhasil menyelamatkan diri. "Sedangkan peralatan rumah tangga dan perabot lainnya yang di dalam rumah tidak bisa diselamatkan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)