Nyaleg di Jatim, Pengusaha M Novianto Ajak Milenial Lakukan Perubahan

Sabtu, 07 Januari 2023 - 11:49 WIB
loading...
Nyaleg di Jatim, Pengusaha M Novianto Ajak Milenial Lakukan Perubahan
Mohammad Novianto atau lebih akrab disapa Novian Lamongan seorang pengusaha muda asal Lamongan, Jawa Timur memantapkan diri mengabdi melalui jalur legislatif. (Ist)
A A A
SURABAYA - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah tokoh mulai ancang-ancang untuk mengikuti kontestasi politik baik di legislatif sebagai anggota DPR atau DPRD maupun di Eksekutif sebagai kepala daerah.

Adalah Mohammad Novianto atau lebih akrab disapa Novian Lamongan seorang pengusaha muda asal Lamongan, Jawa Timur ini memantapkan diri untuk mengabdi kepada warganya melalui jalur legislatif. Novian tercatat sebagai salah satu bakal calon Anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Novian merupakan sorang pengusaha muda kelahiran tahun 1990 yang punya keinginan kuat untuk menebarkan kebaikan terhadap sesamanya. Salah satunya melalui jalur politik untuk menjadi DPRD.

Novian menuturkan, sebelum menjadi pengusaha seperti saat ini, dirinya bukan berasal dari keluarga mampu sehingga untuk menopang hidup keluarga, ibunya berjualan pecel lele.

"Saya terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat dan mengajak mereka termasuk milenial untuk tidak patah arang, harus terus semangat lakukan perubahan karena kita semua punya kesempatan untuk lebih maju dan lebih baik lagi," kata Novian, Sabtu (7/1/2023).

"Misalnya terkait jalan ya, pembangunan jalan, terus juga bagaimana beasiswa pendidikan lebih mudah, lowongan pekerjaan lebih gampang, UMKM makin berkembang, ketahanan pangan dan petani lebih mudah lagi mencari pupuk," sambungnya.

Novian menuturkan, saat ini masyarakat, terutama kalangan milenial membutuhkan sosok muda yang enerjik dan inspiratif untuk terlibat aktif dalam dunia politik nasional.

Hal itu, kata Novian, dapat menumbuhkan harapan masyarakat agar terjadi perubahan dalam kehidupan mereka menuju arah yang lebih baik lagi.

"Yang diperlukan masyarakat hari ini adalah bagaimana seseorang yang bisa menjadi inspirasi dan bisa melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Saya memilih jalur politik, karena dengan jalur ini Insya Allah saya bisa lebih membuka ruang dan peluang bagi warga masyarakat," katanya.

Pengurus Cabang NU Babat ini juga berharap agar proses untuk menjadi anggota DPRD ini diberi kemudahan. Dirinya optimis bahwa masyarakat pada saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)