Relawan Gardu Ganjar Bagikan Sembako untuk Korban Banjir di Lebak

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:59 WIB
loading...
Relawan Gardu Ganjar Bagikan Sembako untuk Korban Banjir di Lebak
Relawan Gardu Ganjar Banten mendistribusikan paket sembako terhadap korban banjir di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Jumat (6/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar Banten mendistribusikan paket sembako terhadap korban banjir . Paket sembako berisi berbagai bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan para korban beberapa hari ke depan.

Didistribusikan dilakukan di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Jumat (6/1/2023). Selain di posko bantuan, relawan Gardu Ganjar juga mendatangi rumah warga untuk memberikan paket sembako secara langsung.

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Kabupaten Lebak, Daud Rijal menjelaskan, total ada 1.000 paket sembako yang diberikan. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Gardu Ganjar Banten terhadap masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu korban banjir, sekaligus mengajak semua elemen untuk elemen masyarakat untuk bisa bekerja sama meringankan beban para korban," kata Daud.

Aksi kemanusiaan tidak berhenti sampai pada hari tersebut. Para relawan Gardu Ganjar berkomitmen terus menggalakkan aksi sosial untuk membantu warga bila wilayah Banten kembali dilanda bencana.

"Ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang sosoknya sangat peduli pada isu kemanusiaan. Kita juga sebagai relawan pendukungnya juga harus mengikuti jejak beliau," tandasnya.

Ketua RW setempat, Tajudin mengatakan, bantuan yang diberikan relawan Gardu Ganjar memang sangat dibutuhkan. Dia menjelaskan, ada 80 kepala keluarga di wilayahnya yang terdampak banjir.

Menurutnya, saat banjir melanda ketinggian air mencapai hingga 1 meter. Hal ini menyebabkan banyak aktivitas warga terhenti. "Kami mengucapkan banyak terima kasih, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga saya," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)