Apresiasi Kinerja Polres Kota Tasik, Warga Sebut Figur Bripka Asep Harus Diteladani

Jum'at, 06 Januari 2023 - 14:33 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja Polres Kota Tasik, Warga Sebut Figur Bripka Asep Harus Diteladani
Tokoh pemuda Tasikmalaya, Nanang Indrawan mengaku bangga atas penghargaan dari DPRD kepada salah seorang anggota Polres Tasikmalaya Kota bernama Bripka Asep Ahmad Ridwansyah. (Ist)
A A A
TASIKMALAYA - Tokoh pemuda Tasikmalaya, Nanang Indrawan mengaku bangga atas penghargaan dar DPRD kepada salah seorang anggota Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya Kota bernama Bripka Asep Ahmad Ridwansyah.

Pemuda Pelopor Kabupaten Tasikmalaya tersebut mengatakan, di tengah cobaan dan ujian terhadap institusi Polri belakangan ini, di tempat kelahirannya masih banyak anggota Polri berkualitas yang memiliki integritas tinggi.

"Harus Diteladani dan harus semakin banyak dimunculkan figur seperti Bripka Asep ini karena saya yakin masih sangat banyak dan lebih banyak anggota yang punya integritas tinggi dan memang layak mendapat penghargaan. Saya masih percaya bahwa korps cokelat selalu menjunjung tinggi profesionalitas," ujar Nanang kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Diketahui, penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu lantaran Asep dianggap berhasil menerapkan restorative justice pada persoalan hukum yang berpotensi memicu konflik masyarakat.

Senada dengan itu, Kepala Desa Jatihurip, Kecamatan Pagendingan, Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Mursyid mengaku bersyukur dengan solusi yang diberikan Bripka Asep saat menengahi konflik yang terjadi pada warganya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Polres Kota Tasikmalaya, juga kepada Bapak Asep Ahmad yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada warga kami, semoga Pak Asep ini menjadi panutan bagi warga dan lebih banyak lagi anggota polisi yang punya dedikasi kepada masyarakat," kata Dadang.

Sebelumnya, anggota Polri dengan jabatan Banit Satreskrim ini juga telah mengantongi sejumlah penghargaan dari berbagai instansi swasta dan pemerintahan. Terbaru, Asep mendapatkan penghargaan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri.

"Alhamdulillah saya dapat penghargaan dari Pak Ketua Dewan. Saya bersyukur kepada Allah karena memang sebelumnya saya engga nyangka bisa dapat penghargaan. Sebagai anggota Polri saya wajib mengangkat dan menjaga citra dan martabat Polri di mata masyarakat," kata Asep saat dihubungi terpisah.

"Alhamdulillah kemarin juga saya diberi apresiasi lagi oleh LSP Lemdiklat Polri atas perpanjangan sertifikat kompetensi penyidikan atau Investigation tindak pidana korupsi," sambungnya.

Baca: Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Kendal Mengalami Krisis Air Bersih.

Sebagai informasi, sejak tahun 2021 hingga 2022, sedikitnya tujuh penghargaan diraih Asep atas kiprahnya dalam menjalankan tugas. Diantaranya, penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Walikota Tasikmalaya, DPRD Kota Tasikmalaya, Pemprov Jawa Barat, Permata Bank dan yang lainnya.

Saat ini, Asep kembali dipercaya lagi mengemban tugas mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai anggota Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) oleh Bawaslu Kota Tasikmalaya.

"Sebagai anggota Polri, saya siap menjalankan tugas negara untuk memberikan pelayanan prima dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga saat pemilu nanti," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)