Erzaldi : Teknologi Produksi Ikan untuk Memenuhi Protein Rakyat

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:11 WIB
loading...
Erzaldi : Teknologi Produksi Ikan untuk Memenuhi Protein Rakyat
Gubernur Provinsi Bangka Belitung 2017-2022 Erzaldi Rosman menekankan pentingnya percepatan teknologi produksi ikan dalam industri maritim. (Ist)
A A A
PANGKAL PINANG - Gubernur Provinsi Bangka Belitung 2017-2022 Erzaldi Rosman menekankan pentingnya percepatan teknologi produksi ikan dalam industri maritim.

Menanggapi masih minimnya konsumsi ikan di tanah air, Erzaldi menekankan perlunya menghadirkan ikan di tengah masyarakat.

Dengan harga yang terjangkau, ikan bisa menjadi pilihan lain pemenuhan protein masyarakat.

"Makan ikan bagus untuk memenuhi protein dan gizi masyarakat. Ini bisa menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan protein masyarakat" ujarnya.

Sebagai peminpin di daerah kepulauan di mana masyarakatnya terbiasa makan ikan, erzaldi menjelaskan bahwa untuk mencapai konsumsi ikan yang optimal dengan harga terjangkau diperlukan teknologi.

"Kita memerlukan teknologi produksi ikan yang mampu mempercepat siklus produksinya. Teknologi ini mencakup teknologi budidaya ikan baik laut atau pun darat (ikan air tawar) tetapi juga teknologi tangkap ikan yang mampu mampu mendukung produktivitas nelayan kita" tegasnya.

Teknologi produksi ikan ini menurut Erzaldi urgen untuk segera direalisasikan agar isu variasi kebutuhan protein rakyat yang sejak dulu mahal bisa dihadirkan solusi konkritnya.

Menimbang Ikan sebagai bahan pangan di Indonesia memiliki beberapa keunggulan kompetitif dan komparatif dengan sumber protein, di antaranya, sebagai sumber nutrisi esensial, white meat, bersifat universal, harga relatif murah, proses produksi relatif singkat, serta suppy lokal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)