Pria di Kendari Rampas Bayi dari Gendongan Ayahnya, Tebas Ayah Korban dengan Sajam Lalu Kabur

Kamis, 05 Januari 2023 - 18:47 WIB
loading...
Pria di Kendari Rampas Bayi dari Gendongan Ayahnya, Tebas Ayah Korban dengan Sajam Lalu Kabur
Seorang pria di Kendari nekat merampas bayi berusia sembilan bulan yang sedang digendong ayahnya. Saat dilawan ayah sang bayi, pelaku langsung menebasnya dengan senjata tajam. Foto Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Seorang pria di Kendari nekat merampas bayi berusia sembilan bulan yang sedang digendong ayahnya. Saat dilawan ayah sang bayi, pelaku langsung menebasnya dengan senjata tajam jenis parang, lalu membawa kabur bayi bernama Muhammad Aksa al Ramadani tersebut dengan sepeda motor.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Cendana, Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (5/1/20223). Peristiwa ini sempat terekam video amatir. Baca Juga: Prarekonstruksi Penculikan Bayi, Jumiati Lakukan Delapan Adegan



Dalam video yang beredar, tampak ibu korban menangis di atas motor yang hendak menuju Polsek Kendari untuk melaporkan kejadian yang menimpa anak dan suaminya.

Ayah korban, Muh Ali Almaidi (53) menuturkan, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat. Saat itu, dirinya sedang menggendong bayinya menggunakan kain sarung.

“Tiba-tiba datang seorang pria membawa senjata tajam jenis parang. Pelaku langsung merampas anak saya yang sedang digendong,” katanya.

Mengetahui bayinya diculik, Ali berusaha melawan. Namun, dia ditebas parang oleh pelaku hingga tangannya terluka. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor. Baca Juga: Culik Bayi Milik Teman Facebook, Nurhalimah Dibekuk Polisi

Kapolsek Kendari, AKP Kaharuddin Kaendo mengaku telah menerima laporan kedua orang tua bayi. “Kami langsung mengerahkan personel dibantu tim Buser Polresta Kendari untuk mengejar pelaku,” ujarnya.

Ali mengatakan, dirinya belum mengetahui pasti motif penculikan bayi dengan menggunakan senjata tajam itu. “Kita masih meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap motif pelaku menculik bayi,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)