Banjir Makassar, Milenial Pendukung Ganjar Dirikan Posko dan Bagikan Bansos

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:57 WIB
loading...
Banjir Makassar, Milenial Pendukung Ganjar Dirikan Posko dan Bagikan Bansos
Relawan GMC Sulsel membagikan paket sembako kepada korban banjir di daerah Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (4/1/2023). Kegiatan ini bertujuan meringankan beban para korban banjir. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan (Sulsel) membagikan paket sembako kepada korban banjir di daerah Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Kegiatan ini bertujuan meringankan beban para korban banjir .

Koordinator Wilayah GMC Sulsel, Sarman Alamsyah mengatakan kegiatan ini juga menggandeng organisasi Gerakan Peduli Semesta (GPS) Sulsel. Meski harus menerobos derasnya hujan, paket berisi berbagai kebutuhan pokok tersebut berhasil didistribusikan langsung kepada para korban.

"Banyak masyarakat yang terdampak, dari balita dengan orang tua banyak mengalami kesulitan dari segi kebutuhan pokok dan kesehatannya. Makanya kami berinisiatif turun untuk memberikan sedikit bantuan berupa kebutuhan pokok serta beberapa obat obatan," kata Sarman, Rabu (4/1/2023).

Sarman menjelaskan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antarsesama milenial di Sulsel. Dia berharap, aksi sosial ini bisa menjadi simbol awal dari kepedulian para milenial Sulsel terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain berbagi sembako, para relawan juga mendirikan Posko Emergency Bencana di sekertariat GMC Sulsel di Jalan Ance Dg Ngoyo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Para korban banjir dipersilakan mendatangi posko tersebut untuk mendapatkan sejumlah perawatan.

“Mereka yang terdampak bisa beristirahat di dalamnya. Kami menyediakan beberapa fasilitas yang kami bisa sediakan seperti kebutuhan pokok, obat obatan, dan selimut,” jelas Sarman.

GMC juga menyediakan layanan call center yang bisa masyarakat hubungi ketika terjadi bencana di wilayah Sulsel. Sarman menyebut, relawan GMC mempersilakan bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi untuk membantu orang-orang yang terdampak bencana.

"Kami telah memiliki layanan call center untuk mempermudah komunikasi ketika terjadi bencana alam di Sulsel. Bagi teman teman yang ingin membantu bisa langsung datang ke posko kami atau menghubungi layanan call center kami 085255043565 atau 082394855609. Insyaallah kami 24 jam akan selalu sedia untuk masyarakat," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)