Bawa Kabur Motor Perempuan Kenalan di Medsos, Pria Ini Dibekuk di Kosan saat Asyik Nyabu

Kamis, 05 Januari 2023 - 10:22 WIB
loading...
Bawa Kabur Motor Perempuan Kenalan di Medsos, Pria Ini Dibekuk di Kosan saat Asyik Nyabu
Bawa kabur motor perempuan kenalan di medsos, pria ini dibekuk di kosan saat asyik nyabu. Foto Demon Fajri
A A A
BENGKULU - RR (27), warga Kota Bengkulu tidak berdaya saat digerebek sedang asyik nikmati sabu di kosan. RR diburu polisi karena membawa kabur motor seorang perempuan yang baru dikenalnya di media sosial (medsos).

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu, AKP Welliwanto Malau mengatakan, RR berhasil mengelabui perempuan di media sosial (medsos) dengan mengaku sebagai anggota Polri. Korban berprofesi sebagai guru honorer, asal Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Setelah berkenalan, terduga pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor jenis matic merek Honda Scoopy, warna Cream, bernopol F 6485 JA, beserta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).



Modusnya, terduga pelaku meminjam sepeda motor milik korban untuk membeli makan. "Namun, terduga pelaku tidak kunjung mengembalikan sepeda motor milik korban," ungkap Malau, Rabu (4/1/2023).

Dugaan tindak pidana penggelapan tersebut terjadi ketika terduga pelaku sedang berada di kosan korban di Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Terduga pelaku, mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, jelas Malau, Tim Resmob Macan Gading, Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu, berhasil menangkap terduga pelaku pada Rabu (4/1/2023).

Saat itu terduga pelaku sedang berada di kosannya, di Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. "Ketika ditangkap terduga pelaku sedang menghisap narkotika jenis sabu," kata Malau,

Selain menangkap terduga pelaku, kata Malau, Tim Resmob Macan Gading, Polresta Bengkulu, juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Matic, mereka Honda Scoopy warna Cream.

Lalu, satu lembar STNK Sepeda Motor Honda Scoopy warna Cream dan alat hisap sabu atau bong. Terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolresta Bengkulu.

"Terduga pelaku mengaku-ngaku sebagai anggota Polisi untuk membohongi perempuan kenalan dari media sosialnya. Ada juga chat di platform WhatsApp milik terduga pelaku yang meminta transfer uang dari perempuan lain," pungkas Malau.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)