Ketika Korban Pencurian di Blitar Minta Polisi Bebaskan Pelaku karena Iba

Rabu, 04 Januari 2023 - 22:23 WIB
loading...
Ketika Korban Pencurian di Blitar Minta Polisi Bebaskan Pelaku karena Iba
Korban pencurian di Blitar memaafkan pelaku dan meminta polisi membebaskannya karena merasa iba. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BLITAR - Suroso, warga Kota Blitar Jawa Timur telah melaporkan peristiwa kehilangan sepeda ontel yang diparkir di pinggir jalan raya. Dia kesal karena sepeda pancal itu milik anaknya.

Namun saat pelaku berhasil ditangkap aparat Polres Blitar Kota, Suroso tiba-tiba berubah pikiran. Karena merasa tidak tega, ia meminta polisi membebaskan pelaku.

“Korban memaafkan pelaku,” tutur Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan kepada wartawan Rabu (4/1/2023).



Peristiwa pencurian sepeda ontel itu berlangsung di wilayah hukum Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Begitu menerima laporan Suroso, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Terungkap pelaku pencurian sepeda ontel Suroso adalah laki-laki berinisial YT, warga Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.



Oleh petugas, YT langsung diamankan. Laki-laki tua itu mengakui perbuatannya. “Petugas kemudian mempertemukan korban dengan pelaku,” terang Achmad Rochan.

Saat bertemu Suroso di kantor kepolisian, YT hanya bisa pasrah. Ia terus terang dirinya lah yang mengambil sepeda ontel itu. Sepeda yang sedang terparkir di pinggir jalan itu, langsung dikayuhnya menuju Garum.

YT mengaku kerja serabutan seadanya. Ia cerita setiap hari menempuh perjalanan pulang pergi Garum- Kota Blitar. Dengan sepeda ontel milik Suroso, YT mengaku bisa menghemat ongkos naik angkutan umum pedesaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)