alexametrics

Dikarantina 19 Hari, Ketua DPRD Malut Sembuh dari COVID-19

loading...
Dikarantina 19 Hari, Ketua DPRD Malut Sembuh dari COVID-19
Setelah menjalani karantina selama 19 hari, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Kuntu Daut sembuh dari COVID-19, Minggu (12/07/20). Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A+ A-
TERNATE - Setelah menjalani karantina selama 19 hari, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Kuntu Daut sembuh dari COVID-19, Minggu (12/7/2020). Kepastian ini berdasarkan hasil pemeriksaan melalui PCR di RSUD Chasan Boesorie Ternate, dengan hasil negatif ke dua.

Kuntu Daut terkinfirmasi positi COVID-19 pada Jumat, 12 Juni 2020 lalu dan menjalani karantina mandiri di rumahnya yang berada di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan. Selanjutnya Kuntu menjalani swab sebanyak dua kali untuk diagnosa. Pada hari ke-15 dan ke-18 dilakukan dengan hasil negatif dan dinyatakan sembuh dari COVID-19. (Baca juga: Awasi Penanganan COVID-19 di Jatim, Menkes Terawan Berkantor di Surabaya)

"Sembuh dari COVID-19 ini tak terlepas dari disiplin yang tinggi serta mengikuti protap kesehatan untuk meningkatkan imun kita agar daya tahan tubuh kita bisa melawan virus yang ada dalam tubuh kita," ujar Kuntu. (Baca juga: Kisah Kampung Adat Seribu Gonjong, Pernah Ditinggali Syafruddin Prawiranegara)

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Malut bertambah 8 orang. Sehingga total kasus sebanyak 1130 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 1 orang menjadi 133 dan meninggal bertambah 4 orang menjadi 38 orang.

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak