Sambangi Korban Gempa Cianjur, Politeknik Sahid Bagikan Keperluan Sekolah

Selasa, 03 Januari 2023 - 13:16 WIB
loading...
Sambangi Korban Gempa Cianjur, Politeknik Sahid Bagikan Keperluan Sekolah
Politeknik Sahid menyalurkan bantuan bagi para korban gempa Cianjur. Bantuan yang disalurkan berupa tas, tempat pensil, pulpen, rautan, penghapus, dan buku tulis. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIANJUR - Politeknik Sahid menyalurkan bantuan bagi para korban gempa Cianjur , Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan berupa tas, tempat pensil, pulpen, rautan, penghapus, dan buku tulis

"Kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sekolah anak-anak, memberikan edukasi cara menghias donat dan juga trauma healing kepada anak anak di Desa Keramat Kabupaten Cianjur," kata Ujang Ismanto, Bagian Kemahasiswaan Politeknik Sahid dalam keterangan persnya, Senin (2/1/2023).

Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di bidang Pariwisata, Politeknik Sahid turut serta membantu korban gempa di Cianjur Badan Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam (BKPBA) Politeknik Sahid. Bentuk dukungan dari Politeknik Sahid terhadap korban gempa di Cianjur bukan kali pertama dilakukan.

Pada 29 November 2022, mereka juga menyalurkan bantuan di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan makanan dan perlengkapan balita serta anak-anak.

Kepala BKPBA Politeknik Sahid, Suci Sandi Wachyuni mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban bencana. Ini juga sebagai bentuk Tridharma Perguruan Tinggi untuk membantu menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Semoga bantuan yang kami lakukan dapat meringankan beban saudara saudara kita di Cianjur khususnya anak anak dengan harapan mengurangi bahkan menghilangkan syok atau traumanya akibat bencana yang dialaminya," kata Suci.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)